Kelebihan dan Kekurangan Metode Public Speaking Improptu Style

Dibuat oleh : Operator (453 hari yang lalu)

Kelebihan dan Kekurangan Metode Public Speaking Improptu Style. Pada pembahasan sebelumnya kan sudah mengenal atau mengetahui jenis-jensi dari public speaking, dan sangat disayangkan kalau kalian tidak mengetahui kelebihan dan kekurangan yang ada pada publc speaking yang ingin kalian gunakan. Di pembahasan bawah ini ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang signifikan tentang metode public speaking Improptu Style.

Kelebihan Metode Improptu Style

1. Dengan adanya tanpa persiapan naskan ataupun kerangka naskah dalam bentuk apapun. Kalian sebagi sang public speaker akan berbicara secara spontan. Tentang apa yang ada menjadi ide dan gagasan kalian, kemampuan akan kalian membahasakan gagasan serta kemampuan dalam bahasa tubuh kalian sendiri saat itu. Pasti pada saat itu akan terlihat dengan jelas, tentang kapasitas dalam melakukan public speaking. 
2. Kalian akan terdorong atau dibuat untuk terus-menerus berfikir selama proses berlangsung tersebut.
3.Memiliki tingkat kreativitas yang secara otomatis terasah. 
4. Serta apa yang kalian sampaikan terasa sangat natural, atau tanpa dibuat-buat.

Kekurangan Metode Improptu Style

1. Kesimpulan, sebagai asumsi dan data yang kalian sajikan terkadang akan kurang matang atau siap karena dengan penyajian data yang lama. 
2. Dengan adanya tanpa persiapan, atau bahkan dalam pembuatan kerangka yang belum sempat. Gagasan yang kalian sampaikan bisa saja kurang runtut atau kurang tepat. 
3. Yang terakhir ialah, apabila kalian yang kurangnya akan pengalaman dalam melakukan public speaking. Pasti yang akan kalian sampaikan dengan penyampaian gagasan akan kurang lancar dan tepat.

BACA PELATIHAN PENTING LAINNYA: Kenali 4 Metode Public Speaking

Kategori : Pelatihan

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda