Selamat Hari Jadi Nahdlatul Ulama yang ke 1 Abad

Dibuat oleh : Operator (473 hari yang lalu)

Pada tanggal 31 januari bertepatan dengan hari jadi Nahdlatul ulama atau lebih sering di sebut NU. Apakah kalian tahu kalau hari adalah hari jadi Nahdlatul Ulama? Dalam rangka memperingati hari jadi Nahdlatul Ulama, simak seputar hari jadi Nahdlatul Ulama

Berikut ini seputar Nahdlatul Ulama :

Tanggal 31 Januari 1926 menjadi hari jadi salah satu organisasi islam terbesar di indonesia yaitu Nahdlatul Ulama. Nahdlatul Ulama sendiri adalah salah satu organisasi islam terbesar di Indonesia yang memiliki banyak banom (badan otonom) seperti halnya Banser, Ansor,IPNU-IPPNU,Fatayat NU, Muslimat, Pagar Nusa, PDNU, ISNU, PMII,dan masih banyak lagi lainnya.

Nahdlatul Ulama di didirikan pada tanggal 31 Januari 1926 di surabaya oleh KH Hasyim Asy’ari demi membela praktik Islam tradisionalis atau sesuai dengan akidah Asy’ariyah dan juga fiqih Mazhab Imam Syafi’i dan kepentingan ekonomi anggota-anggotanya. Pandangan keagamaan NU dianggap “tradisionalis” sebab Nahdlatul Ulama menoleransi kebudaya lokal selama tak bertentangan dengan ajaran dari agama Islam.

NU didirikan bukan cuma sekedar didirikan. Banyaknya sejarah panjang Nahdlatul Ulama sebelum akhirnya KH Hasyim Asy’ari mendirikan Nahdlatul Ulama. Saat ini usia Nahdlatul ulama sudah mencapai 1 abad. Dalam perjalanannya, Nahdlatul Ulama mengalami banyak sekali rintangan mulai dari penjajahan jepang, pemberontakan G30S/PKI, dan masih banyak lagi. Sehingga 1 abad Nahdlatul Ulama menjadi salah satu kebanggan buat warga Nadhliyin yang sangat memegang teguh Amar Ma’ruf Nahi Munkar.

Nahdlatul Ulama (NU) ialah organisasi kemasyarakatan dan juga keagamaan dengan simbol-simbol yang menjelaskan tujuan dasar dan juga cita-cita keberadaan suatu organisasi. Ada juga lambang Nahdlatul Ulama diciptakan oleh KH. Ridwan Abdullah sesudah proses kontemplasi dan serta hasil doa istikharah.

Baca juga : Contoh Gangguan Sifat Dependen

https://youtu.be/QSYX4JRoKo4

Kategori : Umum

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda