Kenali Topologi Bus dan Kelebihannya

Dibuat oleh : Operator (484 hari yang lalu)

Kenali Topologi Bus dan Kelebihannya. Topologi yang memiliki kabel tunggal pada sepanjang jaringan, yang sering digunakan pada beberapa perusahaan yang berskala kecil karena miliki karakteristek topologi yang bisa dikendalakan. Sementara untuk kabel yang terbentang tersebut memiliki fungsi untuk backnone atau kabel yang terdapat pada jaringan topologi. Topologi yang memiliki terminator di setiap unit pada ujung kabel jaringan. Dan terminator memiliki fungsi sebagai penyerapan sinyal serta pencegah sinyal agar tidak terpantul dalam pencegahan terjadi.

Pengertian topologi bus ialah suatu cara atau metode kinerja yang bisa digunakan dengan manghubungkan dua maupun lebih pada komputer secara serial menggunakan kabel utama untuk pusat lalu lintas data atau sebagai center. Atau bisa dibilang secara uumnya ialah digunakan pada jaringan yang memiliki skala kecil yang dimana untuk seluruh perangkat jaringan yang terhubung melalui kabel tunggal.

Kelebihan Topologi Bus

1. Mudah dan Sederhana

Seperti ini sudah bisa karena di topologi ini memiliki struktur yang sederhana, pasti sudah wajar saja jika segi instalasinya tergolong lebih mudah dan cepat. Apalagi dengan orang awam yang ingin belajar pasti tidak akan merasa kesulitan atau merasa rumit.

2. Memiliki Desain Menarik

Dengan desain yang berbeda pasti akan menjadi sebuah perbandingan denan desian topologi yang lainnya. Maka sudah sangat wajar saja jika jenis topologi ini dianggap sebagai salah satu topologi yang sangat unik untuk diminaati banyak orang. Terlebih lagi dengan bagian layout-nya yang tergolong lebih sederhana.

3. Biaya Murah

Dengan jenis topologi yang memiliki biaya murah dan tidak terlalu mahal ketika ingin menginstalasi. Hal ini dikarenakan untu proses pembuatannya tidak membutuhkan kabel maupun komponen dalam jumlah yang banyak.

BACA TOPOLIGI STAR INI: Yuk Kenali Kelebihan Topologi Ring

Kategori : Pelatihan

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda