Pentingnya Belajar Tentang Komputer

Dibuat oleh : Operator (450 hari yang lalu)

 

Ilmu Komputer merupakan salah satu ilmu yang diwajibkan untuk di miliki pada era yang saat ini, mengapa demikian? Dikarenakan hampir semua sendi pada kehidupan yang saat ini menggunakan perangkat komputer untuk pengolahan sebuah datanya.

Apa sajakah ilmu komputer yang dibutuhkan oleh pada saat ini?

1. Komputer untuk pengolahan kata serta laporan pasa perkantoran atau bisa juga dengan menggunakan ms office, libre office, atau open office. Ilmu komputer yang diperuntukkan bagi perkantoran ini merupakan basic atau dasar yang perlu untuk dimiliki, umunya dengan menggunakan aplikasi ms word, excell serta power point.

2. Ilmu komputer untuk membuat desain. Digunakan untuk membuat suatu desain kita bisa dengan menggunakan aplikasi corel draw, photoshop, adobe ilustrator, serta software online seperti canva, dll. Memiliki skill desain akan membuat kita mempunyai banyak peluang.

3. Video Editing, software yang diperlukan biasanya filmora, adobe premiere, after effect, sony vegas, atau lainnya. Ilmu video editing ini memiliki manfaat untuk pekerjaan yang ada hubungannya dengan marketing atau pun yang ingin menjadi seorang youtuber.

4. Ilmu Pemrograman, pada dunia pemrograman, dapat menggunakan pemrograman yang berbasis desktop, web, mobile, atau yang lainnya. Itu semua tentunya akan disediakan dengan skill serta kebutuhan dari setiap perusahaan ataupun instansi yang bekerja dengan menggunakan program tersebut. Ilmu ini sangat di butuhkan, dan karena itulah jika kita memiliki skill pemrograman, umunya akan banyak dicari oleh job seeker.

5. Ilmu Digital Marketing, dan untuk ilmu digital marketing ini merupakan salah satu peluang untuk berkembang pada era yang saat ini. Hampir seluruh produk sekarang pasti membutuhkan skill digital marketing guna memasarkan produknya. Dikarenakan pada saat offline nanti lama-lama akan tergerus dengan adanya dunia online.

6. llmu analis data dan artificial inteligence, Ilmu ini merupakan salah satu ilmu pada komputer yang pastinya akan terus berkembang serta makin banyak yang dibutuhkan oleh pada semua sendi kehidupan.

Nah kurang lebih seperti itulah alasan kenapa sangat penting untuk mempelajari komputer pada era digital saat ini. Hampir pada semua apapun yang akan kita lakukan pasti akan menggunakan media sosial.

Saat kita akan berolahraga, saat kita akan memasak, atau bahkan pada saat kita sedang beristirahat pun pasti kita akan memegang sebuah handphone dan minimal nya kita akan mendengarkan musik ataupun melihat konten lainnya.

Baca juga Kenali Keseluruhan Metode Manuscript, Kelebihan dan Kekurangannya

Kategori : Umum

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda