Tahukah Kamu Mitos Mengenai Public Speaking

Dibuat oleh : Operator (493 hari yang lalu)

Mitos sana sini yang beredar tentang public speaking sudah sangat banyak. Tahukah anda mitos-mitos yang beredar itu? Nah simak lah di bawah ini beberapa mitos-mitosnya.

Berikut ini beberapa mitos-mitosnya :

Public speaking adalah bakat alami sejak lahir
Pasti saja hal itu ialah sebuah mitos yang tak bisa dibenarkan. Bila public speaking merupakan bakat bawaan sejak lahir maka orang yang tak memiliki bakat itu tak bisa menguasai skill public speaking. Kenyataannya ialah bahwa skill public speaking bukan bakat bawaan dari lahir. Siapa pun bisa melatih skill public speaking asal mereka mau untuk terus berlatih dan mencoba.

Introvert tak dapat public speaking
Buat kalian yang merasa bahwa dirimu ialah seorang introvert jadi kalian tak perlu mengkhawatirkan mitos itu. Siapa saja pastinya bisa menguasai skill public speaking ini, baik itu introvert maupun ekstrovert. Cuma mungkin terdapat perbedaan cara dalam melatih skill ini untuk seorang introvert dan ekstrovert. Sebenarnya seorang introvert sedikit mengalami kesusahan bila harus berlatih di tempat dan kondisi yang ramai. Maka mereka harus melatih skill di tempat yang sepi.

Ekstrovert sangat ahli dalam public speaking
Seorang ekstrovert memang menjadi seorang yang pintar bergaul dalam kehidupan sehari-hari. Tetapi kita tak dapat menyamakan perbincangan yang dilaksanakan sehari-hari dengan berbicara di depan bnyak orang. Untuk bisa berbicara di depan khalayak kita membutuhkan latihan khusus. Oleh karena itu, tak menjamin seorang ekstrovert yang pintar bergaul dan berbicara di kehidupan sehari-hari bisa berbicara dengan baik

Seorang public speaker harus membuat pendengar tertawa
Tak tiap public speakers harus membuat penonton tertawa. Sebenernya tiap pembicara mempunyai gaya bicaranya masing-masing. Hal yang begitu penting ialah pembicara itu bisa membuat keadaan yang menarik dan tak terlalu tegang. Dengan begitu, para audiens tak cepat bosan.

Baca juga : Jenis Framework dan Pengertiannya

Kategori : Pelatihan

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda