4 Manfaat Mempunyai Kegiatan Menekuni Filateli

Dibuat oleh : Operator (417 hari yang lalu)

4 Manfaat Mempunyai Kegiatan Menekuni Filateli. Pada tanggal 29 Maret 2023 atau bertepatannya pada hari ini ialah hari dimana diperingatinya sebagai Hari Filateli Indonesia, maka dari itu alangkah baiknya kita juga harus mengenal setidaknya sedikit dari filateli ini. Jadi pada pembahasan kali ini saya akan ajak kalian buat mengenal manfaat dari menekuni kegiatan dari mengumpulkan prangko atau filateli ini. namun sebelumnya kalian harus tau apa itu Filateli, dan inilah penjelasannya. Filateli ialah suatu kegiatan mengumpulkan, merawat, setta mensosialisasikan prangko atau benda-benda pos lainnya yang kalian dapat dilakukan melalui suatu sistem pembinaan yang sudah direncanakan sebelumnya, adanya pameran, workshop, lokakarya, penyuluhan, serta berbagai lomba filateli ditingkat Nasional ataupun Internasional.

Sekarang kita akan lanjut ke pembahasan yang selanjutnya yakni mengenal beberapa manfaat dari menekuni kegiatan filateli, tidak banyak hanya 4 saja ok. Simak yaa siobat semuanya!!!.

Meningkatkan Kreativitas

Suatu kegiatan yang sangat cocok untuk kalian para remaja, guna bisa menghilangkan rasa-rasa bosan yang tertempel didiri kalian. Tak hanya itu, dengan menjadi seorang filateli kalian semua bisa daya kreativitas yang terpendam di diri kalian, sebagai contoh: bagaimana mendesain sebuah prangko ini menjadi menarik dan enak dilihat bagi orang lain seperti mengenal penempatan yang cocok atau membuat warna-wanra yang terang.

Menambah Pengetahuan

Manfaat yang kedua ialah adanya bisa menambah pengetahuan bagi kalian, yang dimana karena bertukar prangko dengan pengumpul prangko dari luar negeri bisa meningkatkan pengetahuan mereka dalam bahasa-bahasa asing berbagai negara. Dan juga tak hanya bahasa saja, namun bisa tahu lebih mengenai sejarah sesuatu, ilmu bumi, dan masih banyak lagi.

Menumbuhkan Sikap Positif

Manfaat yang selanjutnya ialah berupa bisa menumbukah sikap yang positif dalam diri kalian. Sifat yang dimana sangat penting bagi hidup berkelompok apalagi kita ialah makhluk sosial yang hidup secara berkelompok. Adanya sifat posist seperti: kejujuran, displin, ketekunan, ketelitian, serta kecermatan. Tidak hanya itu saja, kalian akan menjadi suatu pribadi yang akan cinta kebersihan, karena kalian akan diajarkan buat memiliki kebersihan terhadap prangko, album, dan juga perlengkapan filateli yang lainnya.

Menghilangkan Rasa Capek

Jika kalian menekuni kegiatan filateli, kalian tidak akan mudah merasa penat atau capek karena kalian mengerjakan kegiatan mengoleksi prangko, dan rasa penat diri kalian akan hilang setelah melihat jajaran koleksi prangku kalian yang indah.

BACA DISINI: Tujuan Adanya Promo Diskon di Dunia Usaha

Kategori : Informasi

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda