Manfaat Belajar Topologi Jaringan Bagi Pelajar

Dibuat oleh : Operator (491 hari yang lalu)

Manfaat Belajar Topologi Bagi Pelajar. Topologi jaringan ini merupakan suatu teknologi yang mampu mempelajari tentang teknik untuk menghubungkan komputer satu dengan komputer yang lainnya. Topologi jaringan juga merupakan komponen komputer yang menjadikan suatu metode untuk menghubungkan dua komputer atau lebih dengan cara menggunakan kabel UTP,fiber optik, atau tanpa kabel (nirkabel). Topologi jaringan berupaya untuk menjelaskan antara hubungan geometris antara unsur-unsur dasar penyusun jaringan, yaitu antara lain: node,link,dan station. Topologi dalam jaringan ini akan berpengaruh dalam hal kecepatan teknologi komunikasi antara kompoter, dan lokasi dari seluruh komponen jaringan. Tidak hanya itu topologi juga dinalarkan untuk menetapkan informasi atau aliran data dalam jaringan jadi,belajar mengenai topologi jaringan sangatlah penting bagi kalian semua. Ya maka dari itu kalian harus belajar karena sangat banyak sekali manfaat dari pembelajaran topologi jaringan ini, ya ya mari kita bahas manfaat dari topologi ini ok. Jangan kemana-mana yaaa!!!

Manfaat Belajar Topologi Jaringan Bagi Pelajar

1. Bisa mengetahui arah jalur internet menjadi jelas, dan memudahkan network engineer untuk melakukan konfigurasi.

2. Mampu meminimalisir biaya instalasi jaringan karena semua sudah dihitung dengan matang dalam topologi jaringan tersebut.

3. Membuat penggunaan menjadi sangat mudah bagi di sisi user karena semua sudah bisa saling berkomunikasi

4. Memudahkan dalam maintenance maupun upgrade di sisi network engineer yang dikarenakan sudah terstruktur dengan rinci.

BACA ARTIKEL TOPOLOGI LAINYA: Pengertian SQL beserta Fungsinya

Kategori : Pelatihan

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda