Menarik!! Negara Dan Sistem Pendidikannya

Dibuat oleh : Operator (520 hari yang lalu)

MENARIK!! NEGARA DAN SISTEM PENDIDIKANNYA

Di setiap negara pastinya mempunyai sistem pendidikan yang berbeda, seperti kapan waktu tahun ajaran baru dibuka atau kapan waktu liburan.Tapi sama-sama mempunyai tujuan agar memajukan bangsa dengan generasi berpendidikan, ada beberapa negara dengan sistem pendidikannya.

Berikut ini beberapa mmacam negara dan juga sistem pendidikannya :

Indonesia Sekolah Alam 
Sebagai negara yang kaya akan sumber daya alamnya, Indonesia pula mempunyai berbagai sistem sekolah yang unik. Mungkin anda belum tau, jika di beberapa wilayah Indonesia telah ada yang namanya sekolah alam. Bukan berarti sekolah sendirian, tetapi kurikulum di sekolah alam lebih berdasar riset, praktek secara langsung, dan juga menjunjung budaya lokal. Salah satu contohnya berada Sanggar Anak Alam di Yogyakarta, dan Green School di bali.

Perancis Liburan Empat Periode
Jika umumnya sekolah cuma memberi liburan khusus paska musim dingin dan musim panas, di Perancis berbeda. Mereka memberi empat periode liburan kepada siswanya. Dan menariknya lagi, bagi sekolah dasar di Perancis cuma diberlaku empat - empat,lima hari sekolah per minggunya. Tetapi berbeda bagi sekolah menengah dan universitas yang memberlaku lima hari sekolah.

Tiongkok Jumlah PR Terbanyak
Disana menjadi tempat siswa mendapat pr terbanyak di dunia. Dilansir dari artikel di South China Morning Post, sekitar enampuluh persen siswa berumur enam - tujuh belas tahun tak menerima kualitas tidur yang baik. Bayangkan, selain wajib mengerjakan pr menumpuk dari sekolah, mereka juga wajib menuntaskan tugas yang diberi di tempat les. Dan mereka rata-rata dapat menghabiskan empat belas jam selama satu minggu cuma untuk mengerjakan pr.

Jerman — Bingkisan di Hari Pertama
Umumnya, tiap ajaran baru tentunya ada saja kebutuhan sekolah yang kita beli. Entah seragam, alat tulis, tas, dan sebagainya. Jika ada barang baru, maka semangat baru bagi sekolah pun datang. Nah, di Jerman tiap masuk tahun ajaran baru, siswa memperoleh bingkisan berbentuk cone bernama Schultüte yang berisikan pulpen, buku, pensil, dan cemilan atau jajan jajanan.

India — Sekolah Terbesar di Dunia
Ternyata, India mempunyai sekolah terbesar di dunia. The City Montessori School tercatat di Guinness Book of World Records menjadi sekolah terbesar di dunia dengan jumlah murid lima puluh dua ribu orang dan seribu lima puluh kelas. Nah, sekolah tersebut terdiri dari tingkat sekolah dasar sampai dengan sekolah menengah.
 

Baca juga : Pengertian Use Case Diagram Dan Fungsinya

Kategori : Informasi

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda