Sejarah Dibaik Peringatan Pekan Air Sedunia

Dibuat oleh : Operator (269 hari yang lalu)

Mengutip National Today, Pekan Air Sedunia mulanya bagian dari Festival Air Publik di Stockholm, Swedia. Dimulai sebagai simposium pada tahun 1991 sebagai bentuk penghormatan paling penting bagi eksistensi manusia.

Sejak saat itu Pekan Air Sedunia menjadi titik fokus untuk isu-isu air global. Acara ini memberikan pengalaman unik dengan menyediakan wadah belajar kolaboratif dalam sebuah forum.

Peringatan ini turut memfasilitasi pengalaman dan praktik antara kalangan ilmiah, bisnis, kebijakan, dan masyarakat sipil. SIWI kemudian mengakurasi konten bersama organisasi internasional ternama dengan menarik sekelompok orang lebih dari 130 negara.

Sekelompok orang itu terdiri dari para ilmuwan, pakar Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), pengusaha muda, politisi tersohor, aktivis, perwakilan bisnis hingga mahasiswa. Mereka berkumpul untuk mencapai tujuan yang sama yaitu mengatasi tantangan-tantangan besar dunia, seperti krisis iklim, kemiskinan, dan hilangnya keanekaragaman hayati. Masalah-masalah tersebut diupayakan agar teratasi dengan komitmen kuat yang dimiliki oleh para peserta.

Adapun pelaksanaan konferensi Pekan Air Sedunia ini juga didukung oleh beberapa mitra kerja sama utama, termasuk Scientific Programme Committee, The Royal Swedish Academy of Sciences, dan juri Stockholm Junior Water Prize.

Kategori : Umum

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda