Hal Yang Harus Kamu Lakukan Di Umur 17 Tahun

Dibuat oleh : Operator (555 hari yang lalu)

Mungkin dari kamu sedang bingung, yang harus dilakukan umur 17 tahun. Kamu mulai bertanya-tanya, mau kemana hidup ini mau dibawa. Kebanyakan orang selalu telat dalam menyadari hal tersebut, sehingga mereka selalu menyesal pada saat mereka sudah dewasa. Banyak pula orang-orang yang menyadari tentang apa yang harus mereka mulai, namun mereka bingung untuk memulainya darimana. Ada juga yang memilih untuk menikmati sweet seventeennya. Itu adalah hak semua orang, untuk apa umur 17-nya. Jika kalian memilih untuk serius, mulailah dari sekarang untuk bergerak. Jika bingung ingin memulai darimana, ini beberapa hal yang harus dilakukan umur 17 tahun yang mimin rangkum untuk kamu!

  • TENTUKAN HAL YANG INGIN DIGAPAI

Kamu dapat memulai berpikir hal yang ingin kamu gapai. Misal, kamu ingin berkuliah di sebuah universitas ternama, hal yang harus kamu lakukan adalah belajar dengan tekun hingga nilai kamu memuaskan. Jika kamu memilih untuk berbisnis, mulailah bisnis kamu mulai sekarang. Kamu dapat memulainya secara perlahan-lahan.

  • MULAILAH DARI SEKARANG

Kamu harus memulai langkah dari sekarang untuk mencapai tujuan yang kamu inginkan. ” Jika kamu tak berjalan dari sekarang, kamu akan berlari di esok hari”. Jadi, gunakan waktu sebaik-baiknya.

  • BELAJAR DARI PENGALAMAN

Di dalam perjalanan menuju tujuan kamu, pasti kamu akan beberapa kegagalan. Karena tak semua proses itu berjalan lancar, pasti ada beberapa hambatan/kegagalan. Kamu dapat belajar dari kegagalan yang pernah kamu alami untuk proses yang lebih baik lagi.

  • PERBANYAK RELASI/PERTEMANAN

Relasi adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan. Dengan mempunyai relasi yang banyak, kamu juga dapat mempunyai banyak jaringan. Contohnya, jika kamu punya relasi yang banyak, kamu dapat bertanya tentang lowongan pekerjaan, menjual produk kamu, meminta pertolongan, dan lain sebagainya.

Kategori : Umum

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda