Kenali Etos Kerja dan Pentingnya di Dunia Industri

Dibuat oleh : Operator (428 hari yang lalu)

Kenali Etos Kerja dan Pentingnya di Dunia Industri. Halo selamat pagi semuanya, kembali lagi dengan saya mengenai pembahasan-pembahasan seputar bisnis atau industri kerja. Pada kesempatan kali ini saya akan memperkenalkan kalian semua mengenai Etos Kerja yang ada di Dunia Industri dan Pentingnya mengenal Etos Kerja ini, jadi simak terus yaa sobat. Jangan sampai ketinggalan pembahasan dubawah sini.

Pengertian Etos Kerja

Di dalam dunia kerja nantinya kalian akan sering menjadi salah satu syaratnya untuk melamar suatu pekerjaan yang dimana diharuskan memiliki etos kerja yang tinggi. Nah mengenal istilah sendiri tentang cara menilai kinerja seseorang yakni secara, kepribadian seseorang dapat dilihat dari etos kerja mereka yang dimiliki.

Dalam pengertian dasarnya etos kerja ini merupakan suatu watak dasar dari suatu masyarakat, wujud dari etos kerja sendiri bisa kita dari adanya struktur dan norma sosial yang baik. Sedangkan makna kerja menurut KBBI sendiri ialah dapat diartikan sebagai kegiatan dalam melakukan sesuatu aktivitas. Kesimpulannya yakni etos kerja ialah merupakan cerminan produktivitas,semangat,serta adanya kedisiplinan di dalam diri kita.

Jika kalian memiliki etos kerja yang baik ialah akan dihargainya karena dinilai mampu bertanggung jawab dalam setiap pekerjaan yang dilakukannya, dan biasanya orang yang memiliki etos kerja yang tinggu akan memiliki suatu tekad dan dedikasi terhadap suatu pekerjaan yang harus dilakukannya.

Pentingnya Etos Kerja

Saat kalian ditempat kerja, ketika ada seseorang yang memiliki etos kerja yang tinggi maka orang lain akan memberikan penilaian yang positif bagi pribadi kalian sendiri. Serta jika kalian memiliki etos kerja yang baik bukan kalian saja mendapatkan manfaatnya melainkan juga orang lain dan tempat kalian bekerja. Adanya etos kerja yang baik mampu menciptakan lingkungan kerja yang baik, adanya kerja keras dan rasa tanggung jawab yang tinggi yang kalian tunjukkan dan dapat berpengaruh ke kinerja rekan kerja bahkan sampai ke atasan kalian.

BACA PEMBAHASAN LAINNYA: Formulasi Strategi Pada Bisnis

Kategori : Umum

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda