Bebeberapa Tahapan Dalam Metode Prototype

Dibuat oleh : Operator (507 hari yang lalu)

Bebeberapa Tahapan Dalam Metode Prototype. Dalam pengembangan sistem didalam prototype ada tahapan yang haru anda pelajari terlebih dahulu metode-metodenya. Di rangkum dari sumber yang berbeda, telah menyebutkannya atau menalnsirkan bahwa ada 6 tahapan yang ada pada prototype, dengan satu diantaranya ialah.

1. Menganalisis Kebutuhan

Tahap yang perlu diperhatikan ialah analisis kebutuhan yang diperlukan, dalam tahapan ini kebutuhan bagi sistem didefinisikan secara rinci atau detail.

2. Desain Dengan Cepat

Pembuatan desain yang sederhana tidaklah bagus karena hanya akan memberikan kesan gambaran yang singkat tentang sistem yang ingin dibuat.

3. Bangun Prototype

Setelah mendesain dengan cepat dan disetujui selanjutnya adalah dalam proses pembangunan prototype sebenarnya yang akan dijadikan rujukan sebagai timnya programmer dalam proses pembuatan program atau aplikasi berlangsung.

4. Mengevaluasi Pengguna Awal

Pada tahapan yang keempat ini akan membuat sistem yang telah dibuat dalam bentuk prototype dan akan dipresentasikan pada klien untuk di evaluasi.

5. Merevisi/Memperbaiki Prototype

Jika seorang klien tersebut tidak mempunyai catatan revisi dari prototype yang dibuat, maka tim tersebut bisa lanjut ke tahapan selanjutnya, namun kalau ada harus segera diperbaiki dalam proses sistem berlangsung.

6. Implementasi dan Pemeliharaan

Pada tahapan terakhir ini, suatu produk akan segera dibuat oleh para programmer berdasarkan susunan prototype akhirnya, dan selanjutnya sistem akan diuji dan diserahkan pada sang klien. Selanjutnya tahap pemeliharaan agar sistem bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala.

BACA PEMBAHASAN BERBASIS PELATIHAN LAINNYA: Wajib tahu nih!! 5 prinsip sigma

Kategori : Pelatihan

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda