Sejarah dan Tujuan Hari Teater Sedunia (World Theatre Day)

Dibuat oleh : Operator (40 hari yang lalu)

Hari Teater Sedunia juga dikenal sebagai World Theatre Day. Hari Teater Sedunia jatuh pada tanggal 27 Maret setiap tahunnya.
Drama merupakan pertunjukan yang menampilkan seni akting.

Hari Teater Sedunia ditetapkan pada tahun 1961 oleh Institut Teater Internasional (ITI). Setiap tahunnya, ITI merayakan nilai-nilai penting teater dengan menyusun pesan tahunan dari sejumlah seniman teater ternama.

Para aktor teater dipilih untuk menyampaikan pesan kepada penonton sekaligus menyampaikan pemikirannya tentang seni teater dan masa depan teater. Pesan ini pertama kali disampaikan oleh Jean Cocteau pada tahun 1962 dan sejak itu telah diterjemahkan ke dalam 50 bahasa, dibacakan kepada ribuan khalayak, dan diterbitkan di ratusan surat kabar. ITI juga menyebarkan pesannya ke seluruh dunia melalui penyiaran.

Tujuan

Tujuan lain dari Hari Teater sedunia adalah memberikan kesempatan kepada komunitas teater untuk mempromosikan karyanya secara luas. Oleh karena itu, Pemerintah mengakui dan mendukung nilai dan pentingnya teater dalam segala bentuknya.

Lebih lanjut, ada beberapa tujuan dari Hari Teater Sedunia yang dikutip dari website World Theatre Day. Adapun tujuannya:

  1. Untuk mempromosikan teater dalam segala bentuknya di seluruh dunia.
  2. Menyadarkan masyarakat akan nilai teater dalam segala bentuknya.
  3. Memungkinkan komunitas teater mempromosikan karya mereka secara luas, sehingga pemerintah dan tokoh penting menyadari nilai dan pentingnya tarian dalam segala bentuknya dan mendukungnya.
  4. Menikmati teater dalam segala bentuknya untuk kepentingannya sendiri.
  5. Untuk berbagi kegembiraan teater dengan orang lain.

YUK BERKOMPETISI DAN BERPRESTASI

Halo pelajar Indonesia, Ayo uji kompetensimu sekarang juga dengan mengikuti Kompetisi Online dan manfaatkan kesempatan untuk berkembang secara pribadi dan profesional! Sertai tantangan ini untuk mengasah keterampilan, memperluas pengetahuan, dan membangun jaringan yang berharga. Ada banyak sekali kompetisi nasional dan internasional yang tersedia setiap bulannya hanya di Kompetisi.in.

LEMBAGA PENYELENGGARA LEGAL DAN TERDAFTAR DI KEMENKUMHAM HINGGA PUSPRESNAS

Lembaga penyelenggara kompetisi sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM dengan nomor AHU-0056982-AH.114 Tahun 2020 serta telah terkurasi sistem puspresnas di https://simt.kemdikbud.go.id/kurasi. Kami sudah berpengalaman sejak tahun 2019 dan sudah melahirkan banyak alumni berprestasi di tingkat nasional hingga internasional loh!!. Yuk buruan tunggu apa lagi segera gabung di Kompetisi.in

TEMUKAN MATERI DAN BIMBEL TERUPDATE

Hayo, siapa yang lagi bingung sama materi belajar di sekolah? Yuk belajar materi tambahan secara online di Website Belajaria!. Belajar bisa kapanpun dan dimanapun. Eits, Kalau masih bingung jangan khawatir!. Ada carilesprivat.com dan lesprivatsidoarjo.com yang siap membantu kalian belajar dengan tentor yang kompeten, komunikatif, dan berpengalaman loh!. Tunggu apa lagi? Yuk join sekarang! Ada FREE BIAYA PENDAFTARAN dan FREE SATU BULAN LES juga sebelum kuota terpenuhi. 

PLATFORM KOMPETISI ONLINE PERTAMA DI INDONESIA

Yuk ikuti kompetisi online yang terdaftar dan legal di kompetisinasional.comolimpiadekita.compusatbelajar.onlinekompetisionline.comkompetisi.co.idajangjuara.com, dan olimpiade.in pasti deh bakal berkesan dan semangat terus untuk berprestasi!! Yuk daftar di kompetisi.in!Navigasi posNavigasi pos

 

Kategori : Umum

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda