Sejarah Memperingati World Humanitarian Day

Dibuat oleh : Operator (212 hari yang lalu)

Tanggal 19 Oktober diperingati setiap tahun sebagai Hari Internasional Aktivis Gerakan Kemanusiaan Global. Hari Kemanusiaan Sedunia atau World Humanitarian Day diciptakan sebagai apresiasi dan bentuk penghormatan terhadap mereka yang berada di garda depan bidang kemanusiaan. Selain itu, hari ini juga memperingati mereka yang berkorban untuk menyelamatkan nyawa orang lain.

Dengan merayakan Hari Kemanusiaan Sedunia, masyarakat diajak untuk saling aktif menyampaikan pesan-pesan kemanusiaan melalui cara-cara sederhana, seperti berbagi atau bergabung dalam komunitas kemanusiaan, misalnya Red. Menurut situs National Today, aksi kemanusiaan diperingati dengan menjaga harkat dan martabat manusia, meringankan penderitaan orang lain, dan menyelamatkan nyawa tanpa memandang ras, suku, etnik, jenis kelamin, agama, atau status politik.

Sebagai acara tahunan bagi masyarakat di seluruh dunia untuk menghormati kemanusiaan, sejarah Hari Kemanusiaan Sedunia dimulai pada tahun 1946. Saat itu, sidang pertama Majelis Umum PBB di London mempertemukan 51 negara. , Hari Kemanusiaan Sedunia tidak terlepas dari kegiatan peringatan. Hari Kemanusiaan Sedunia diperingati pada tanggal 19 Agustus setiap tahunnya. Hari Kemanusiaan Sedunia ditetapkan pada tahun 2009 untuk menghormati para martir pemboman markas besar PBB di Bagdad pada tahun 2007.

Pada tahun 2011, PBB mulai meluncurkan kampanye yang disebut Semua orang membantu orang, kampanye global ini bertujuan untuk menginspirasi orang untuk berkontribusi pada bantuan kemanusiaan.

Meski terkesan menghabiskan banyak uang, nyatanya Hari Kemanusiaan Sedunia bisa diselenggarakan dengan mudah dan sederhana. Yuk simak ulasan cara merayakan Hari Kemanusiaan Sedunia berikut ini:

Dukungan dari lembaga kemanusiaan

Secara sukarela memberikan bantuan kemanusiaan melalui berbagai bentuk badan amal, organisasi kemanusiaan atau shelter pilihan Anda.

Kegiatan Sosial Kemanusiaan

Ikut serta dalam kegiatan kemanusiaan bersama komunitas sosial terpercaya di sekitar mengenai topik ini.

Donasi atau penggalangan dana

Donasi atau penggalangan dana untuk membantu organisasi bantuan kemanusiaan yang kekurangan pekerjaan.

Kampanye media sosial

Mendukung dan menyebarkan informasi akurat mengenai perayaan Hari Kemanusiaan Sedunia serta pesan-pesan penting terkait hari tersebut.

YUK BERKOMPETISI DAN BERPRESTASI

Halo pelajar Indonesia, Ayo uji kompetensimu sekarang juga dengan mengikuti Kompetisi Online dan manfaatkan kesempatan untuk berkembang secara pribadi dan profesional! Sertai tantangan ini untuk mengasah keterampilan, memperluas pengetahuan, dan membangun jaringan yang berharga. Ada banyak sekali kompetisi nasional dan internasional yang tersedia setiap bulannya hanya di Kompetisi.in.

LEMBAGA PENYELENGGARA LEGAL DAN TERDAFTAR DI KEMENKUMHAM HINGGA PUSPRESNAS

Lembaga penyelenggara kompetisi sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM dengan nomor AHU-0056982-AH.114 Tahun 2020 serta telah terkurasi sistem puspresnas di https://simt.kemdikbud.go.id/kurasi. Kami sudah berpengalaman sejak tahun 2019 dan sudah melahirkan banyak alumni berprestasi di tingkat nasional hingga internasional loh!!. Yuk buruan tunggu apa lagi segera gabung di Kompetisi.in

TEMUKAN MATERI DAN BIMBEL TERUPDATE

Hayo, siapa yang lagi bingung sama materi belajar di sekolah? Yuk belajar materi tambahan secara online di Website Belajaria!. Belajar bisa kapanpun dan dimanapun. Eits, Kalau masih bingung jangan khawatir!. Ada carilesprivat.com dan lesprivatsidoarjo.com yang siap membantu kalian belajar dengan tentor yang kompeten, komunikatif, dan berpengalaman loh!. Tunggu apa lagi? Yuk join sekarang! Ada FREE BIAYA PENDAFTARAN dan FREE SATU BULAN LES juga sebelum kuota terpenuhi. 

PLATFORM KOMPETISI ONLINE PERTAMA DI INDONESIA

Yuk ikuti kompetisi online yang terdaftar dan legal di kompetisinasional.comolimpiadekita.compusatbelajar.onlinekompetisionline.comkompetisi.co.idajangjuara.com, dan olimpiade.in pasti deh bakal berkesan dan semangat terus untuk berprestasi!! Yuk daftar di kompetisi.in!

Kategori : Informasi

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda