Pentingnya menerapkan Seven Habbits

Dibuat oleh : Operator (519 hari yang lalu)

Tahukah anda apa saja seven habbits yang perlu di terapkan, eits.... sebelum itu harus di ketahui terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan seven habbits. merupakan tujuh kebiasaan baik untuk meningkatkan kualitas diri menjadi lebih baik. Nah di bawah ini adalah tujuh kebiasaan tersebut.

Berikut ini tujuh kebiasaannya :

Proaktif
Pikirkanlah, apakah cuma duduk di kubikel kamu dapat membuahkan prestasi dan mencapai sesuatu.  Kamu takkan kemana-mana bila cuma diam dalam zona nyaman kamu. Supaya sukses dalam karir, kamu wajib lebih proaktif buat menentukan apa yang ingin kamu tuju, kemudian memulai menggambar peta yang akan mendukung kamu menyusuri jalan menuju pencapaian.

Memulai dari paling Akhir
Bila kamu ingin jadi, katakanlah, Direktur Pemasaran, langkah pertama yang harus dilaksanakan yaitu mengidentifikasi keahlian, kemampuan, pengetahuan, dan pengalaman seperti apa yang diperlukan dalam mencapainya. Saat Anda Sudah mempunyai daftarnya, kamu akan membandingkan dengan kondisi masa ini dan melihat gap-gap yang dapat diisi agar memenuhi kualifikasi Direktur Pemasaran.

Utamakan yang terpenting
Susunan daftar pekerjaan yang penting supaya dilaksanakan setiap minggunya, dan lakukan review harian pada daftar itu. Selalu utamakanlah hal-hal yang paling penting agar dilakukan. Stephen Covey menyebut “batu-batu besar”. Bayangkan saja sebuah ember, dimana kamu akan menempatkan batu-batu kegiatan kamu. Tanpa menyusun daftar batu-batu besar, hal-hal yang paling penting, mungkin kamu akan membuat ember itu dipenuhi batu-batu kecil.

Berpikir menang dan menang
Berpola pikir menang dan menang akan membantu kamu di semua situasi, yang akan menjadikan kamu memikirkan solusi yang lebih menguntungkan dan kreatif, dimana tiap orang yang berada di sekitar kamu akan merasa senang. Stephen Covey menyebut itu  Alternatif Ketiga, yakni solusi yang memuaskan seluruh orang.

Memahami baru dipahami
Kebiasaan tersebut begitu sesuai diterapkan para manajer. Sebelum manajer merespon kondisi tertentu di departemennya, mula-mula dia mesti memahami kondisi secara keseluruhan. Saat mereka telah mempunyai pemahaman, mereka akan mampu memikirkan solusi terbaik yang dapat dilakukan. Kebiasaan itu pula berlaku di lingkungan kerja, dengan rekan-rekan kerjanya.

Membangun sinergi
Dalam dunia bisnis, aturan ini begitu berlaku. Saran Stephen Covey agar mempunyai kebiasaan membangun sinergi dilandaskan oleh pemahaman bahwa begitu penting dalam bekerja bersama tim dari berbagai latar belakang secara harmonis. Latar belakang yang berbeda akan memberikan ide yang lebih beragam, yang akan membuka jalan buat solusi yang lebih menguntungkandan kreatif.

Asahlah Gergaji
Kebiasaan mengasah gergaji begitu berfungsi agar menjaga kesegaran pikiran dan memotivasi kamu. Selain itu, kebiasaan ini akan mendukung meningkatkan pengetahuan dan kemampuan  Anda. Stephen Covey menggambarkan kebiasaan ini dengan ilustrasi seorang yang sedang menggergaji batang pohon. 

Baca juga : Fakta Menarik Tentang Pendidikan di Indonesia

Kategori : Pelatihan

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda