Sejarah dan Cara Berpartisipasti Earth Hour 2023

Dibuat oleh : Operator (414 hari yang lalu)

Tahukah kalian apa yang di maksud dengan earht hour? kegiatan global yang diinisiasi World Wide Fund for Nature (WWF) pada 2007. Tujuannya adalah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama peduli dan berkontribusi dalam penanggulangan iklim. Apakah kalian tertarik mari simak sejarah dan cara berpartisipasinya di bawah ini.

Berikut ini adalah pembahasan sejarahnya :

Sejarah

Di tahun 2004, WWF mengunjungi agen periklanan Leo Burnett yang berada di Sydney, Australia, buat mendiskusikan ide yang akan sangat menarik perhatian warga Australia mengenai isu perubahan iklimnya. Dari kerja sama tersebut, pada 2026, munculah ide buat melaksanakan pemadaman dalam skala besar yang awal disebut juga dengan nama “The Big Flick”. Gagasan itu didukung oleh Walikota Sydney dan juga Earth Hour pertama juga dilaksanakan pada tanggal 31 Maret 2007 di Sydney, Australia, pada pukul 19.30 waktu setempat. Earth Hour diadakan dalam skala global pada tanggal 28 Maret 2008 pukul 20.00 sampai dengan 21.00 waktu setempat. Sebanyak 35 negara melewati kota utamanya dan juga 400 kota lainnya juga ikut berpartisipasi dalam gerakan ini.

Pada waktu itu, sejumlah markah tanah atau landmark terkenal di dunia juga ikut memadamkan lampunya, mulai dari Sydney Opera House, Empire State Building, Monumen Nasional, Colosseum, CN Tower, dan masih banyak lagi yang lainnya

Cara berpartisipasinya

  • Coba mengunjungi kegiatan Earth Hour terdekat dari rumah.
  • Dinner-in-the-dark bersama sahabat / keluarga dengan suguhan menu sehat yang dimasakan dengan menerapkan zero waste. 
  • Mengabadikan momen pemadaman yang berlangsung di sekitar rumah mu.
  • Stargazing / melihat bintang. Waktu lampu-lampu dipadamkan, polusi cahaya menjadi berkurang dan juga benda-benda langit akan tampak lebih jelas dari biasannya.
  • Bersepeda di malam hari sembari menikmati momen pemadaman.
  • Berkemah di alam terbuka sembari membuat api unggun.
  • Nonton film dokumenter bertemakan lingkungan.


Baca juga : 4 Kelebihan Diri Sendiri Saat Interview Kerja 

Kategori : Umum

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda