Fakta Seputar Penyakit Lupus

Dibuat oleh : Operator (374 hari yang lalu)

Tahukah kalian apa yang dimaksud dengan penyakit lupus ? Ini merupakan salah satu penyakit yang rentang menyerang perempuan. Penyakit ini juga merupakan penyakit yang susah untuk dimengerti, kalian dapat simak fakta-faktanya di bawah ini.

Berikut ini beberapa faktanya :

Susah terdeteksi
Butuh dimengerti bila penyakit lupus termasuk dalam salah satu yang susah buat didiagnosis. Karena, tiap orang bisa merasakan gejala yang berbeda-beda. Bahkan, penyakit tersebut memperoleh sebutan ‘kepingan salju’ karena begitu banyak perbedaan yang bisa dilihat dari satu orang ke orang lain.

Termasuk penyakit autoimun
Penyakit lupus merupakan salah satu gangguan yang dikarena oleh autoimun. Hal tersebut terjadi sebab sistem imunitas badan yang menyerang bagian badannya sendiri. Bila dibiarkan saja, berbagai masalah pada badan bisa terjadi seperti terkena gangguan sendi, paru-paru, ginjal, dan masih banyak yang lainnya.

Rentan menyerang wanita
Dipercaya bahwa penyakit lupus lebih rentan terjadi pada perempuan dibandingkan dengan pria. Pada perempuan, risikonya 10 kali lebih besar buat terserang penyakit ini. Umur yang rentan buat mengalami penyakit itu ialah 15 sampai 45 tahun. Meskipun demikian, tak menutupi kemungkinan penyakit itu pun bisa terjadi pada seluruh orang di semua rentang umur.

Bisa menyerupai kondisi lain
Harus dimengerti bila penyakit lupus bisa menyerupai kondisi lainnya. Berbagai kondisi yang mirip, seperti fitbromyalgia, rheumatoid arthritis, dan juga penyakit lyme. Tes darah yang dilaksanakan butuh benar-benar memperlihatkan secara spesifik bila permasalahan yang ada dikarenakan oleh Lupus / kondisi yang lainnya.

Baca juga :Dampak Positif dari Penggunaan ChatGPT

Kategori : Umum

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda