5 Cara Atasi Kulit Kering Saat Berpuasa

Dibuat oleh : Operator (419 hari yang lalu)

Pada bulan suci ramadan pastinya menjadi bulan yang di nanti-nanti oleh umat muslim. Berpuasa juga merupakan salah satu tujuan dari bulan ini. Nah pada saat berpuasa pastinya kalian juga sering mengalami kulit kering. Maka dari itu kalian harus tau beberapa cara atasi kulit yang kering pada saat berpuasa.

Berikut ini beberapa caranya :

Menggunakan pelembab
Menutrisi kulit dari luar pun janganlah sampai terlewatkan. Pakailah pelembab yang cocok buat kulit wajah. Baik kulit kering ataupun berminyak sama-sama saling memperlukan pelembab. Banyak orang yang berpikiran kulit berminyak tak memperlukan pelembab, ternyata itu salah besar.

Makan sayur dan juga buah
Nutrisi dari dalam tidak kalah pentingnya dari nutrisi dari luar. Perbanyak dalam makan buah dan juga sayur ketika sahur dan juga berbuka. Kalian dapat mengonsumsi buah sesudah terawih. Selain menutrisi kulit, badan pun akan terasa lebih segar.

Menggunakan sunscreen
Lingdungi kulit wajah seoptimal mungkin. Sinar UVB dan juga UVA sinar matahari tak cuma dapat membuat kulit kusam tetapi juga dapat mempercepat gejala penuaan. Cara mengatasi kulit kering ketika puasa, pakai sunscreen dengan jumlah SPF yang sesuai dengan aktivitas yang dikerjakan.

Perbanyak minum air putih
Ketika sahur dan juga berbuka, merupakan kesempatan buat meminum air putih sebanyak-banyaknya. Sumber kelembapan kulit tetaplah berasal dari air putih, Maka dari itu, pentingnya maksimalkan minum air putih waktu sahur dan juga berbuka.

Gunakan facial wash dengan PH yang pas
Banyak yang berpikiran mencuci wajah dengan sering akan membersihkan dan merawat kulit dengan baik. Ternyata, pembersihan wajah yang berlebihan akan mengurangi kelembapan dari kulit. Terutama pembersih wajah yang mempunyai kandungan cukup keras.

Baca juga : Mengenal Apa Itu Bandling dan Jenisnya 

Kategori : Umum

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda