5 Manfaat Sampah Organik bagi Lingkungan Sekitar

Dibuat oleh : Operator (379 hari yang lalu)

Sampah organik merupakan salah satu contoh kemajuan dalam merawat dan menjaga kebersihan lingkungan dengan sampah organik banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil. Nah apa sajakah manfaatnya.

Kalian bisa simak sebagai berikut :

Memelihara ekosistem
Manfaat sampah organik buat lingkungan yang pertama untuk membantu dalam memelihara ekosistem. Sampah organik yang diuraikan bisa dipergunakan demi menjaga dan memelihara ekosistem seperti taman, hutan, serta yang lain-lain.

Mengurangi emisi gas rumah kaca
Manfaat sampah organik buat lingkungan yang kedua ialah buat mengurangi emisi gas rumah kaca. Proses pembuangan sampah yang salah akan mengakibatkan emisi gas rumah kaca. Tetapi, dengan mengolah sampah organik jadi pupuk, bisa mengurangi emisi gas rumah kaca yang dihasilkan saat proses pembuangan sampah yang salah.

Meningkatkan kualitas air
Manfaat sampah organik untuk lingkungan yang ketiga yaitu buat meningkatkan kualitas air. Sampah organik yang tak dikelola dengan baik bisa mengakibatkan pencemaran air. Tetapi, dengan mengolah sampah organik jadi pupuk, bisa meningkatkan kualitas air.

Meningkatkan kualitas udara
Manfaat sampah organik untuk lingkungan yang keempat yaitu buat meningkatkan kualitas udara. Proses pembusukan sampah organik bisa menghasilkan gas metana, yang merupakan gas rumah kaca yang bisa mempengaruhi kualitas dari udara.

Penurunan volume sampah
Manfaat sampah organik untuk lingkungan yang kelima ialah untuk menurunkan volume sampah. Sampah organik bisa diurai dengan cepat melewati proses pembusukan yang dilaksanakan oleh mikroorganisme.

Baca juga : Manfaat dari Diskusi Kelas

Kategori : Umum

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda