Kelebihan dan kekurangan PHP yang perlu dikatahui

Dibuat oleh : Operator (509 hari yang lalu)

Sudah tahukah anda apa yang dimaksud dengan php, sebagai salah satu pelajaran dalam bidang IT. dan php pun sering digunakan oleh para ahli di bidangnya. PHP pun mempunyai kelebihan dan kekurangannya. simak kelebihan dan juga kekurangannya dibawah ini.

Berikut ini beberapa kelebihannya :

Open source
Sebagai bahasa pemrograman yang open source, maka para pengguna juga dapat menggunakan  php dengan sangat gratis dan bebas. Para pengguna tak diharuskan memberi royalti berbentuk apapun itu. Akan tetapi para pengguna juga berkewajiban mempunyai php / license yang dipunyai oleh php group.

Memiliki community besar
Ada begitu banyak sekali website yang seringkali mengenakan php untuk dibuat sebagai bahasa pemrograman dalam melaksanakan pembuatan aplikasi website. Salah satu contohnya website yang telah terkenal dalam penggunaan php yakni seperti yahoo, wikipedia, wordpress, facebook atau yang lainnya.

Lebih mudah untuk dipelajari
php memang jauh lebih gampang dipelajari, sebab cukup dengan melaksanakan konfigurasi. Sesudah itu penggunanya dapat menjadikan sebagai bahasa pemrograman pada tingkatan entry level. Tingkatan tersebut berada dalam tahap belajar, Jadinya para pemula pengembangan website tak akan merasa kesusahan.

Lebih ringkas
Keleihan lain dari bahasa pemrograman php ialah para programer website akan merasakan kemudahan tersendiri sebab php dianggap jauh lebih ringkas. Salah satunya yakni dari segi proses instalnya yang tak memperlukan settingan secara berlebihan.

Mempunyai perkembangan cukup cepat
Proses pembuatan aplikasi menggunakan php ini dianggap jauh lebih cepat bila dibandingkan dengan mengembangkan pada sebuah aplikasi website dengan bahasa pemrograman yang lainnya. Di dalam bahasa pemrograman php itu mempunyai perkembangan yang cukup cepat, sebab mempunyai banyak sekali boiler, tools, yang telah disediakan pada php secara open source.

Baca juga : Skill yang The Best

Kategori : Pelatihan

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda