Mari Simak Sejarah Memperingati Hari Perdamaian Internasional

Dibuat oleh : Operator (240 hari yang lalu)

Setiap tahunnya, tanggal 21 September diperingati sebagai Hari Perdamaian Internasional atau World Peace Day. Mungkin masih banyak orang yang belum mendengar peringatan ini. Langsung saja kita simak penjelasannya dibawah ini

Melansir National Today, Kamis (21/9/2023), sejarah Hari Perdamaian Internasional dimulai pada tahun 1981. Saat itu, Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa menetapkan Selasa ketiga bulan September sebagai Hari Perdamaian. .

Tanggal ini bertepatan dengan pembukaan sidang tahunan Majelis Umum. Tujuan perayaan ini adalah untuk mengkonsolidasikan pencapaian perdamaian di seluruh dunia.

Dua dekade setelah ditetapkannya hari tersebut, pada tahun 2001, dewan mengubah tanggal perayaan tahunan menjadi 21 September. Jadi, mulai tahun 2002, tanggal 21 September tidak hanya menandai waktu untuk berdiskusi tentang cara memajukan dan memelihara perdamaian di antara semua orang, namun juga merupakan periode gencatan senjata global 24 jam dan tanpa kekerasan bagi kelompok-kelompok yang berpartisipasi dalam pertempuran aktif.

Sejak berdirinya Perserikatan Bangsa-Bangsa dan lahirnya Piagam Perserikatan Bangsa-Bangsa, pemerintah diwajibkan untuk tidak menggunakan kekerasan terhadap negara lain kecuali negara tersebut bertindak untuk membela diri atau tidak diizinkan oleh Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa. itu untuk melakukannya.

YUK BERKOMPETISI DAN BERPRESTASI

Halo pelajar Indonesia, Ayo uji kompetensimu sekarang juga dengan mengikuti Kompetisi Online dan manfaatkan kesempatan untuk berkembang secara pribadi dan profesional! Sertai tantangan ini untuk mengasah keterampilan, memperluas pengetahuan, dan membangun jaringan yang berharga. Ada banyak sekali kompetisi nasional dan internasional yang tersedia setiap bulannya hanya di Kompetisi.in.

LEMBAGA PENYELENGGARA LEGAL DAN TERDAFTAR DI KEMENKUMHAM HINGGA PUSPRESNAS

Lembaga penyelenggara kompetisi sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM dengan nomor AHU-0056982-AH.114 Tahun 2020 serta telah terkurasi sistem puspresnas di https://simt.kemdikbud.go.id/kurasi. Kami sudah berpengalaman sejak tahun 2019 dan sudah melahirkan banyak alumni berprestasi di tingkat nasional hingga internasional loh!!. Yuk buruan tunggu apa lagi segera gabung di Kompetisi.in

TEMUKAN MATERI DAN BIMBEL TERUPDATE

Hayo, siapa yang lagi bingung sama materi belajar di sekolah? Yuk belajar materi tambahan secara online di Website Belajaria!. Belajar bisa kapanpun dan dimanapun. Eits, Kalau masih bingung jangan khawatir!. Ada carilesprivat.com dan lesprivatsidoarjo.com yang siap membantu kalian belajar dengan tentor yang kompeten, komunikatif, dan berpengalaman loh!. Tunggu apa lagi? Yuk join sekarang! Ada FREE BIAYA PENDAFTARAN dan FREE SATU BULAN LES juga sebelum kuota terpenuhi. 

PLATFORM KOMPETISI ONLINE PERTAMA DI INDONESIA

Yuk ikuti kompetisi online yang terdaftar dan legal di kompetisinasional.comolimpiadekita.compusatbelajar.onlinekompetisionline.comkompetisi.co.idajangjuara.com, dan olimpiade.in pasti deh bakal berkesan dan semangat terus untuk berprestasi!! Yuk daftar di kompetisi.in!

Kategori : Informasi

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda