Tips Belajar Saat Berpuasa

Dibuat oleh : Operator (417 hari yang lalu)

Tips Belajar Saat Berpuasa

Ramadan adalah waktu yang tepat, bukan hanya untuk mengumpulkan sebanyak-banyaknya pahala, tetapi juga membiasakan diri supaya lebih disiplin dengan menggunakan waktu.

Pada bulan puasa, pasti bukanlah menjadi suatu ajang untuk bermalas-malasan, namun harus bisa tetap semangat untuk belajar. Terlebih lagi belajar merupakan bagian dari ibadah.

Oleh sebab itu, supaya kita tetap bisa semangat pada saat menjalani setiap keseharian kita sebagai seorang pelajar di bulan puasa ini, penting untuk tahu mengenai tips waktu belajar saat puasa. Berikut ini terdapat tiga tips waktu belajar pada saat puasa.

1. Belajar setelah sahur

Tidur seusai sahur kadang akan membuat kita merasa lemas pada saat bangun dari tidur. Hal tersebut dikarenakan siklus tidur kita yang tidak optimal, hingga lebih baik memaksimalkan tidur pada saat malam hari.

Jika pada saat malam harinya kita sudah cukup beristirahat, maka kita akan merasa lebih segar pada saat akan memulai aktifitas di pagi hari, contohnya untuk kegiatan mengaji yang setelah itu dilanjutkan dengan belajar.

2. Belajar di waktu sore hari

Di sore hari maupun pada saat menjelang buka puasa, merupakan waktu yang cocok untuk kita review materi pelajaran yang sudah didapatkan dari sekolah. Tetapi jika kamu berada di akhir pekan ataupun tidak ada lagi materi pelajaran yang didapat, waktu sore hari ini dapat dimanfaatkan untuk mempelajari hal-hal yang baru.

Hal-hal baru yang dimaksudkan yaitu misalnya membaca buku, mendengarkan lagu maupun membantu ibu saat di rumah untuk menyiapkan menu buka puasa.

3. Belajar di malam hari

Belajar pada saat malam hari maupun setelah melaksanakan shalat tarawih juga dapat dijadikan sebagai waktu yang baik untuk belajar. Pada waktu tersebut, tubuh sudah terisi makanan dan otak akan menjadi lebih awas serta mudah untuk menyerap pelajaran.

Kalian bisa membuka serta mereview materi yang sudah dipelajari sebelumnya. Selain itu, kalian juga dapat mengerjakan tugas pelajaran untuk hari esoknya.

 

Baca juga Tujuan Adanya Promo Diskon di Dunia Usaha

Kategori : Umum

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda