Kenali Topologi Jaringan Tree dan Kelebihannya

Dibuat oleh : Operator (479 hari yang lalu)

Kenali Topologi Jaringan Tree dan Kelebihannya. Topologi tree adalah gabungan dari beberapa topologi didalamnya, yaitu topologi star dengan topologi bus. Dengan gabungnya kedua topologi tersebut berada pada suatu jaringan yang mana keduanya menjadi kumpulan dari topologi star yang telah dihubungkan dengan topologi bus nantinya. Dan akan menjadi di setiap klien yang akan dikelompokkan pada sebuah kelompok untuk dijadikan sebagi pusat komunikasi, yang salah satu hal ini menjadi suatu struktur pada jaringan topologi star ini.

Kelebihan Topologi Tree

1. Punya Jaringan Lebih Luas atau Besar

Jika kalian membandingkan dengan jenis jaringan yang lainnya, maka untuk topologi berbentuk pohon ini cenderung lebih besar, dan untuk topologi star dan ring ini tidak cocok apabila digunakan pada skala di semua jaringan. Sedangkan untuk topologi ini akan membagi ke semua jaringan pada bagian yang lebih mudah untuk diatur.

2. Memiliki Data Manajemen yang Bagus

CIri yang kedua tentang kelebihan topologi star ini ialah memilikinya manajemen data yang baik dan mudah untuk dikembangkan supaya menjadi jaringan yang lebih luas, tak hanya itu topologi ini juga mendeteksi kerusakan maupun kesalahan dengan cara yang lebih mudah.

3. Mempunyai Akses Segera

Kelebihan yang terakhir kita bahas ialah tentang mempunyainya proses yang segera pada hub pusat maupun jaringan. Jaringan yang seperti ini akan lebih memungkinkan dari beberapa perangkat yang tersambung pada jaringan yang dihubungkan kepada hub pusat.

BACA PEMBAHASAN PENGETAHUAN LAINNYA: Kenalan Sama Eksternal CSS yuk!!

Kategori : Pelatihan

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda