Peran Jurusan IT Bagi Perusahaan Dan Keuntungannya

Dibuat oleh : Operator (555 hari yang lalu)

Jurusan IT adalah jurusan yang banyak diminati oleh banyak orang , dan juga jurusan inilah yang dikeromendasikan di beberapa perusahaan untuk dimasuki. Tapi dasar dari IT tidak hanya dekat atau berinteraksi dengan teknologi komputer saja tapi harus diselangi dengan mempelajari atau memiliki kemampuan yang bagus dalam bidang matematika dan fisika. Jurusan ini sangat fleksibel untuk bekerja di perusahaan manapun yaitu bisa membangun jaringan dan membuat software dan hal-hal yang berkaitan tentang marketing dengan bagaimana cara meningkatkan suatu ranking pada website. 
 

Kalau kalian masih ragu atau bimbang apa saja sih prospek kerja atau peran yang dilakukan untuk bekerja di dalam perusahaan, ini dia beberapa pekerjaan IT di dalam perusahaan atau instansi:
1. BISA MENJADI PROGAMMER

Progammer adalah salah satu pekerjaan yang dikerjakan di jurusan IT yang sudah familiar didengar semua orang, jurusan ini berurusan tentang mengubah dan mengelola suatu progam dengan menggunakan bahasa pemrograman., untuk bisa menjadi seseorang yang ahli atau profesional kamu harus banyak berlatih dan terus update dengan teknologi yang selakunya akan terus berkemabang dari zaman ke zaman. Gaji dari seorang progammer tidaklah kecil atau besar tapi sewajarnya atau dari dianya seberapa mahir mengelola sistem tersebut yaitu standar gajinya mulai dari 5-10 juta-an.

2. MENJADI TEKNIK DIGITAL MARKETING
Memilih digital marketing bisa digunakan untuk membuka usaha bisnis, contohnya SEO seseorang yang ahli dalam bidang SEO ini memiliki peluang penghasilan yang cukup besar dengan cuma meningkatkan penggunaan internet pada saat ini.

3. PENGEMBANGAN PADA SOFTWARE
Lulusan IT yang bekerja sebagai pengembangan software akan menjadi seorang yang kreatif utuk pemrograman pada komputer. Tugas dalam bidang pengembangan software ini tentu saja untuk merancang, mengembangkan, dan mengetes software agar sesuai dengan kebutuhan sang pengguna, tidak hanya itu kalian juga akan dituntut bekerja utuk membuat berbagai model dan diagram untuk menunjukkan hasil kalian ke programmer kode software yang akan dibutuhkan dalam proes pembuatan sebuah aplikasi yang akan di buat.

Jadi itulah sedikit tentang Peran Jurusan IT Bagi Perusahaan. Dan inilah keutungan memilih jurusan IT
1. Jurusan yang akan terus berkembang seiringnya zaman berubah
2. Lulusan IT ialah jurusan yang banyak dicari oleh perusahaan besar dalam negeri bahkan sampai ke mancarnegara
3. Jurusan yang bisa menciptakan lapangan kerjanya sendiri atau pekerjaannya sendiri

Kategori : Informasi

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda