Mengenal Skill Seorang Freelancer

Dibuat oleh : Operator (502 hari yang lalu)

Mengenal Skill Seorang Freelancer. Menjadi seorang freelancer tidaklah mudah, harus ada berbagai bidang yang harus kalian kuasai. Dan bidang itu harus benar-benar ahli. Maka dari itu pada pembahasan kali ini kita akan membahas tentang Skill apa saja yang dibutuhkan menjadi seorang freelancer untuk kedepannya, mari kita bahas.

1. Bisa Marketing Skill

Jika kamu ingin menjadi seorang freelencer tahap pertama yang harus kamu pelajari adalah mampu mempromosikan diri kalian sendiri, agar calon klien tertarik untuk memilih kalian. Bekerja sebagai freelancer berarti kalian harus siap untuk bersaing dengan ribuan atau juataan freelencer yang ada di luar sana untuk mendapatkan 1 project. Maka dari itu kalian harus belajar yang namanya markering skill, karena akan diperlukan supaya kalian bisa yang namanya standout.

2. Time Management Skill

Bekerja sebagai freelancer artinya kalian harus siap untuk berlomba-lomba dengan yang namanya waktu. Semakin kalian cepat menyelesaikan suatu project,maka semakin panjang juga peluang project baru yang bisa kamu raih lagi.

3. Skill Berkomunikasi

Komunikasi skill atau Communication skill merupakan suatu kunci dalam dunia kerja,baik sistem kerja full time,part time,atau freelancing. Freelancer adalah suatu pekerjaan yang dimana berkaitan erat dengan komunikasi,dan kalian bisa mengelola komunikasi itu dengan klien secara langsung. Mulai dari awal hingga akhir,kepuasaan seorang klien akan bergantung dengan tingkat keefektifan kalian mengomunikasikan proses pengerjaan dengan mereka.

4. Networking Skill

Seorang freelancer tidak hanya melalui platform freelancing, namun project baru juga bisa datang dari koneksimu atau koneksi klienmu terdahulu. Apabila kalian mampu menjalin suatu relasi yang baik dengan mereka, itu tidak akan menutup keyakinan atau kemungkinan mereka untuk merekomendasiakan pada rekan-rekan kerjanya yang lain.

JADI ITU DIA PEMBAHASAN KALI INI TENTANG SKILL YANG HARUS ADA PADA SEORANG FREELANCER, BACA PEMBAHASAN YANG LAINNYA UNTUK KALIAN YANG MAU MENJADI SEORANG FREELANCER OK!!!

BACA PEMBAHASAN FREELANCER: Keuntungan Menjadi Seorang Freelancer.Bikin Kaget Kalian!!! 

Kategori : Umum

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda