Tema dan Logo Harlah IPPNU yang ke-67

Dibuat oleh : Operator (418 hari yang lalu)

Bertepatan pada tanggal 2 maret 2023 ini, di peringati dengan harlah ikatan pelajar putri Nahdlatul Ulama yang ke 67. Organisasi ini didirikan pada tanggal 2 Maret 1955 di Malang Jawa Timur dan kepanjangannya adalah Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama.

  • Tema Harlah IPPNU ke 67

Pada waktu bertepatan perayaan hari lahirnya yang ke-67 tahun ini, IPPNU atau Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama mengambil tema yaitu Revolusi Pelajar: Kolaborasi Inovasi di Era Transformasi Digital. Tema tersebut dipilih sebab mengingat sekarang ini dunia memasuki era transformasi digital yang terus-menerus bergerak, berkembang, dan juga tumbuh dengan begitu cepat.

Lebih lanjut Nurul menerangkan, bahwa telah waktunya pelajar mengambil peran lebih dengan memanfaatkan dunia digital menjadi pemimpin-pemimpin yang baru dan juga menjadi pelopor inovasi buat kehidupan yang lebih baik dan serta bermanfaat.

  • Arti atau makna dari logo

Garis lengkung pada bagian atas yang menggambarkan tanda panah belok kanan. Hal itu memberikan makna atau arti insan pelajar wajib tetap melaksanakan perubahan yang ketika ini berlangsung cepat dan juga dinamis. Sementara pada bagian perut angka enam dan juga sekaligus pada bagian atas angka tujuh yang menggambarkan atau menunjukkan bentuk roket. Hal ini memberikan sentuhan arti harapan dan juga cita-cita yang tinggi harus tetap diraih dan serta janganlah mudah untuk putus asa atau menyerah

Selanjutnya, gambar roda gerigi yang menjadi sandaran logo IPPNU tersebut menunjukkan memberitahukan bahwa pelajar wajib memperbaharui dan juga meningkatkan keterampilan, belajar, dan juga bekerja keras buat mewujudkan inovasi dan dapat berkolaborasi di era digital saat ini. Pilihan warna ungu yang melambangkan imajinasi dan juga spiritualitas, memiliki daya Tarik tersendiri, memancarkan kekuatan dan juga mempunyai sikap ambisius, bijaksana, independen, dan juga visioner ke arah depan. Sementara itu, warna merah muda atau pink memberikan arti feminism dan juga keseimbangan dalam mengontrol emosi yang ada.

Baca juga : 4 Fakta Penting Mengenai Teknik Informatika 
 

Kategori : Informasi

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda