4 Fakta Penting Mengenai Teknik Informatika

Dibuat oleh : Operator (444 hari yang lalu)

4 Fakta Penting Mengenai Teknik Informatika. Jurusan Teknik Informatika merupakan salah satu jurusan yang paling banyak membuat orang mengalami patah hati atau kecewa, mengapa demikian? Yap karena apa yang dipelajari mereka di perkuliahan ternyata tidak sesuai dengan apa yang dibayangkan. Jadi buat kalian semua yang ingin berminat untuk masuk di IT, pastikan kalian membaca secara menyeluruh mengenai 4 Fakta Penting mengenai jurusan IT atau Informatika, berikut ialah ulasannya:

1. Tak Ada Materi Desain di IT

Salah satu kesalahan orang ialah mengiranya jurusan ini bakal di ajari mengenai cara menggunakan photoshop,corel,illustrator,afet effect, dan masih banyak lagi contohnya. Jadi buat kalian yang masih mengira demikian segeralah untuk sadar agar kalian tidak menjadi korban di IT ini. Kalian yang mengira akan di ajarkan tentang multimedia di jurusan IT ialah salah, dan jika kalian berminat di multimedia ini ialah beberapa jurusan yang cocok yaitu antara lain: Desain Komunikasi Visual, Animasi, Multimedia. dengan mengambil fokus yang hanya di bidang komunikasi visual.

2. Bukan Jurusan Terbaik

IT ini juga merupakan suatu jurusan yang bukan terbaik, mengapa demikian? Ya karena di masing-masing orang mempunyai minat, bakat, serta cita-citanya sendiri. Maka istilah menjad "Jurusan Terbaik"ialah salah. Jika orang yang sebenarnya tidak ada minat dan tujuan hidupnya kesitu namun dengan adanya istilah Jurusan Terbaik makan ada aja orang yang terjerumus. Sebut saja menjadi rata-rata peminatnya tinggi namun tidak usah menggunakan kata tentang Terbaik di katanya. Karena tidak ada jurusan yang cocok atau baik buat semua orang.

3. Bisa Dipelajari Secara Otodidak

Hampir semua materi yang ada di IT itu juga sudah ada di Internet,  makan jangan kaget kalau di dunia IT sebuah ijazah sudah tidak terlaku dijadikan tolak ukur. Karena orang IT pun sudah sadar bahwa yang lebih penting bukan tentang selembar ijazah melainkan sebuah pengalaman dalam berkependidikan.

4. Gaji Lulusannya Tidak Selalu Tinggi

Faktanya masih banyak lulusan IT dengan gaji yang mepet dengan UMR bahkan ada yang kurang dari UMR nya sendiri. Mengapa demikian? Karena Indonesia sering kali orang IT nya yang hanya menjadi support system, yang bukan menjadi core business. Dan inilah mengapa kenapa banyak lulusan IT hanya berminat bekerja di perusahaan strat-up, karena IT itu menjadi seorang core business yang dimana dihargai cukup tinggi. Karena masa depan dari perusahaan itu berada di tangan mereka.

BACA PENJELASAN PENTING LAINNYA: 4 Fakta Tentang Jurusan Pendidikan

Kategori : Umum

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda