5 Cara Menanggulangi Pemanasan Global Pada Dunia In

Dibuat oleh : Operator (445 hari yang lalu)

5 Cara Menanggulangi Pemanasan Global Pada Dunia Ini.  Pada pemanasan global yang sudah tercemar di seluruh dunia ini, kalian semua harus mengetahui tentang apa saja cara-cara mengatasi dari dampak pemanasan global. Jika tingkat ke melelehan di kawasan es Kutub Utara semakin meningkat, orang yang berpendudukan di kawasan rendah seperti kota-kota besar maupaun yang seperti London,New York, dan Shanghai. Akan mengalami ke tenggelaman populasi karena di terjang air yang semakin menaik. Maka dari itu ini dia 5 cara cepat menanggulangi Pemanasan Global pada dunia ini.

1. Kurangi Penggunaan CFC

Cara yang pertama ialah kurangi penggunaan pada CFC yang dimana merupakan sebuah senyawa yang mengandung sebuah atom karbon dengan klorin dan fluorin yang terikat padanya. CFC ini dihasilkan oleh adanya peralatan pendingin udara, yang seperti contoh kulkas dan AC. yang saat ini CFC menyumbangkan sekitar sudah 20% dalam proses terjadinya rumah kaca.

2. Hemat Air

Cara kedua ialah menghemat dalam pemakaian air. Contoh jangan menggosok gigi dalam keadaan air masih mengalir dan jangan mencuci piring dengan air yang digunakan secara mengalir terus menerus. Serta Gunakan air bilasan cucian pakaian terakhir untuk menyiram tanaman. Intinya kalian di suruh untuk menghemat dalam penggunaan air yang berlebihan.

3. Reuse

Cara ketiga yaitu dimana kalian menggunakan keramik dalam membuat takel rumah dan menggunakan cangkir kopi yang bukan cangkir dalam sekali pakai seperti yang terbuat dari plastic atau stryrofoam. Gunakanlah kembali kantong plastik dan wadah penyimpanaan barang lainnya.

4. Reduce

Mengehemat dalam penggunaan kertas dan tissu, yang karena disebabkan terbuat dari kayu yang harus ditebang dari pohon di hutan sana. Sedangkan hutan dibutuhkannya untuk menetralisir emisi pada CO2 di udara. Dengan adanya tahapan 3R ini yang terdirikan dari Reduce,Reuse. dan Recycle dapat membantu pencegahan adanya terjadi pemanasan global di dunia ini.

5. Penanaman Pohon (Reboisasi)

Cara yang terakhir ini sudah tentu yaitu tentang gerakan dalam penanaman pohon kembali. Dengan tahap pertama pada diri kita yaitu pada di halaman rumah kita sendiri yaitu ( Go Green ) atau rumah hijau. Dengan adanya menanam pohon juga dapat mengurangi pada resiko terjadinya banjir yang juga merupakan salah satu dampak dari Global Warming.

BACA PEMBAHASAN PENTING LAINNYA: Penyebab Adanya Pemanasan Global di Dunia

Kategori : Informasi

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda