Penyebab Adanya Pemanasan Global di Dunia

Dibuat oleh : Operator (446 hari yang lalu)

Penyebab Adanya Pemanasan Global di Dunia. Nahh apakah kalian mengetahui mengena apa saja yang dapat menimbulkan pemanasan global di dunia ini? Penyebabnya pemanasan global terjadi karena adnaya gaya hidup, pola konsumsi, dan pertumbuhannya penduduk yang tidak teratus. Namun di selangi beberapa itu masih ada banyak sekali penyebab terjadinya pemanasan global terjadi.

Jadi ini dia 5 Penyebab Pemanasan Global terjadi di dunia ini.

Gas Rumah Kaca

Pada dasarnya penyebab inti dari pemanasan global ialah, adanya gas-gas rumah kaca yang semakin meningkat. Gas yang berasalkan dari pembakaran minyak bumi, seperti batu bara dan gas alam lainnya. Gas rumah kaca ini menjadi pincu utama dari pemanasan global yang ada didunia ini. Yang dimana pemanasan tidak dapat di teruskan ke luar angkasa namun malah terpantulkan kembali ke dalam bumi. Dan akhirnya menjadi dampak dari pemanasan global.

Polusi Udara

Pemanasa global dapat terjadi karena adanya polusi di udara, yang diakibatka oleh pembakaran bahan bakar mesin dari kendaraan yang kita gunakan sehari-hari, yang mampu menghasilkan karbondioksidan. Gas yang dimana diketahui tidak bisa diteruskan keluar angkasa lepas dan akan terus terperangkap di dalam bumi kita.

Penggunaan CFC Berlebihan

CFC ialah bahan dasar kimia yang dibuat untuk berbagai  peralatan rumah tangga seperti kulkas,AC, dan lain-lain. Zat kimia yang ada di dalam stratisfer akan di ubah oleh tekanan radiasi ultraviolet oleh sinar matahari dan akhirnya mengeluarkan berupa atom klorin perusak ozon bumi. Yang dimana setelah lapisan ozon menipis, sinar ultraviolet yang masuk ke dalam bumi pun bisa menyebabkan perubahannya ekosistem dan menyebabkan beberapa penyakit seperti kanker kulir dan katarak.

Penebangan Hutan

Barupa gas kimia yang dimana memiliki kadar tinggi dalam mengurangi oksidan di atmosfer bumi. Yang dimana gas ini akan semakin tinggi saat bercampur ke udara dan menyebkan dampak kebakaran atau ledakan.

Penggunaan Listrik yang Berlebihan

Hal yang terakhir ialah penggunaan pada listrik yang digunakan secara berlebihan. Adanya pemborosan listrik bisa menyebabkan karena da;am pembuatannya listrik membutuhkan pembakaran batu bara. Dan jika batu bara yang dihasilkan listrik dilakukan terus-menerus maka akan timbulnya pemanasan global di dunia ini.

BACA PENGETAHUAN PENTING LAINNYA: Fungsi Mempelajari Sejarah pada Kehidupan

Kategori : Informasi

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda