Solusi Buat Kamu yang Salah Jurusan

Dibuat oleh : Operator (444 hari yang lalu)

Pernah ngga kamu ngerasa kalau kamu itu salah jurusan atau bosan atau bahkan ngga tertarik sama jurusan kamu sekarang?? pengen pindah jurusan tapi gimana yaa?? nah jangan gegabah buat pindah jurusan, ini dia solusi kalau kamu salah jurusan.
1. Pastikan terlebih dahulu bahwa kamu itu salah jurusan bukan bosan karena setiap orang berhak untuk mendapatkan ilmu yang diminati dan agar dapat memanfaatkan ilmu yang didapat semaksimal mungkin untuk kedepannya.
2. Santai sebentar mungkin hal itu disebabkan karena kamu merasa muak dengan jurusan akibat faktor luar nah coba untuk menyingkirkan faktor luar itu dalam pikiran dan fokus pada tujuan dan mimpi mu.
3. Berpikir 2 kali sebelum mengambil keputusan yang disebut dengan bijaksana karena pindah jurusan akan menjadi sebuah pilihan dalam hidup yang mengandung resiko.
4. Double degree dengan itu kamu bisa mengambil kuliah dengan jurusan sesuai minat kamu dan dapat memberikan gelar ganda dalam 1 periode.
5. Kuliah S1 lagi dengan jurusan yang kamu mau meski tidak banyak yang melakukan dengan alasan waktu coba saja, jika kamu menemukan passion nah berarti kamu bisa melakukannya
6. Lanjutkan saja apalagi jika sudah berada di tengah semester, pindah jurusan bukan merupakan solusi yang tepat karena dapat mengganggu sekaligus dapat mengurangi waktumu dengan sia sia
7. Bergabung dengan organisasi bukan salahnya jika kamu ikutan bergabung karena dengan itu kamu dapat beristirahat sejenak dan tidak terlalu memikirkan bagaimana kuliah kamu besok
8. Ikuti kursus terutama sesuai bidang kamu karena itu dapat menambah atau mengganti apa yang seharusnya kamu pilih 
9. Buat daftar mimpi dan tujuanmu jika sudah apakah jurusan tersebut dapat membantu untuk mencapai mimpi mu? jika iya maka lanjutkan saja
10. Perbanyak bersyukur dan sentiasa untuk berdoa kepada tuhan bahwa kamu bisa untuk melewati semester demi semester dengan jurusan tersebut.

Okay jadi itu dia solusi kalau kamu salah jurusan

baca juga: Yuk Kenali Tata Krama dan Cara Belajarnya

Kategori : Informasi

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda