Tips Belajar Menghafal Cepat Buat Kamu yang Susah Menghafal

Dibuat oleh : Operator (458 hari yang lalu)

Hai guys nah siapa nih disini yang susah banget buat menghafal sesuatu terutama pada saat pelajaran nah yuk yuk intip cara menghafal dengan cepat
1.  Dengan tulis tangan. Psikolog dari pendidikan University of nebraska yang bernama kenneth kiewra menyebutkan bahwa menulis adalah salah satu cara cepat menghafal karena mampu membuat fungsi otak yang berhubungan dengan kemampuan mengingat dan memahami suatu pelajaran untuk menjadi lebih tajam.
2. Mind map nah pastinya udah ngga asing lagi kan, metode ini udah dijamin ampuh untuk memahami atau menghafal materi pelajara.
3. Jembatan keledai. whatt? pakai keledai gitu?? no no jadi metode ini memanfaatkan gambar atau objek lain yang biasa dikenal sebagai mnemonic visual yang dapat membantu otak untuk lebih mengingat dengan cara yang lebih menyenangkan.
4. Buat poin penting dengan cara ini kamu dapat mencatat kata kunci atau poin poin yang kamu rasa itu penting.
5. Jadikan itu lagu nah siapa nih yang suka nyanyi atau dengerin musik, metode ini bisa kamu gunain untuk menghafal loh. Biasanya dengan menggunakan lagu favorit yang pastinya dapat mendukung mood kita untuk menghafal.
6. Rekam nah jika ini kamu pada saat sebelum merekam coba saja menghafal dengan menjadikan itu lagu lalu rekam dan putar berkali-kali hingga kamu ingat.
7. Visualisasi atau dengan sebuah bentuk biasanya kita dapat mudah mengingat jika kita melihat dalam bentuk visual.
8. Buat cerita ini cocok buat kamu yang sering berhalusinasi sama idola atau bahkan pasangan kamu yang dalam arti lain pasti kamu akan senang untuk mengingatnya dan mampu untuk menghafal.
9. Belajar kelompok dengan teman yang dapat membuatmu lebih mengerti dan cari teman yang memang benar-benar ingin belajar agar kalian bisa saling mengerti dan faham dan juga menghafal.
10. Kuis tanya jawab nah ini juga bisa kamu lakuin bersama teman, saudara, ibu, ayah dan bahkan semua orang untuk menghafalkannya jika teman kamu memberi soal maka kamu menjawab dengan jawaban yang benar sehingga kamu dapat lebih memahami dan menghafalnya

BACA JUGA: Tips dan Trik Agar Kamu Bisa Dapat Beasiswa Impianmu

Kategori : Umum

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda