Mengenal Pentingnya Code of Conduct Bagi Perusahaan

Dibuat oleh : Operator (464 hari yang lalu)

Mengenal Pentingnya Code of Conduct Bagi Perusahaan. Jika kalian ingin menjalani pekerjaan yang ada di bidang perusahaan, berarti kalian menuju websire yang tepat.Kaerna di artikel satu ini akan membahas bagaimana kehidupan yang ada di perusahaan. Yaitu perusahaan yang sudah mengenakan sistem code of conductnya. Didalam perusahaan code od conduct sangatlah amat penting, jika kalian belum tahu apa itu code of condur atau dasar-dasarnya bisa di baca artikel yang sebelum ini ok. Jika sudah ayo kita lanjutkan ke pembahasan yang satu ini, yaitu tentang pentinya code of conduct didalam sebuah perusahaan.

Artikel pembahasan sebelumnya: Belajar Standar dari Kode Etik yukk!!

Yap tunggu apalagi mari kita bahas yaaa pembahasannya ok, simak baik-baik ya sobat agar paham dengan materi yang aku tunjukkan!!!

1. Mampu Menguatkan Merek Dalam Perusahaan

Bila sebuah perusahaa memiliki code of conduct ini, akan mampu menegakkan kode perilaku dan dapat menguatkan sebuah merek perusahaan yang sebagai menjadi organisasi bisnis dengan proses jalan prakteknya bersih dan berintergritas. Code etik yang mempunyai akar kuat akan mampu membuat suatu perusahaan mampu lebih mudah mendapatkan kepercayaan bagi para pelanggan dan menarik minat sang investor.

2. Bisa Menghindari Masalah Hukum

Pentingnya penerapan code etik ini juga dapat berlaku umtuk menghindarinya perusahaan dari masalah hukum yang berlaku di kemudian hari. Dengan mampu untuk menjauhi praktik yang akan mengarah ke kejahatan seperti halnya pembajakan, suap, kongkalikong, serta memanipulasi pajak.

3. Mempu Menarik dan Mempertahankan Karyawan

Adanya code of conduct yang kuat dan budaya positif berlaku akan menjadikan perusahaan sebagai suatu prioritas bagi kandidat atau calon hebat dalam  memilih tempat kerja. Ya alasannya si cukup sederhana, yaitu dengan perusahaan yang menjalankan praktik bisnis yang baik dengan secara umumnya bisa memanusiakan manusia, memperhatikan para karyawannya, dan mampu untuk tidak mengurangi hak-hak para pekerjanya.

JADI ITULAH BEBERAPA BAB ATAU PEMBAHASAN YANG MENGENAI PENTINYA CODE OF CONDUCT DIDALAM SEBUAH PERUSAHAAN, BILA KALIAN INGIN MEMBACA PEMBAHASAN SEBELUMNYA MENGENAI DASAR-DASAR YANG ADA PADA CODE OF CONDUCT BACA  ARTIKEL INI DISINI TERLEBIH DAHULU PASTI KALIAN AKAN MENEUKAN ARTIKEL YANG KALIAN CARI. DAHHH SOBAT!!!

Kategori : Pelatihan

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda