Menarik nih !! Pembahasan seputar cisko paket tracer

Dibuat oleh : Operator (479 hari yang lalu)

Buat kalian yang jurusannya jaringan pastinya sudah tak asing lagi dengan yang satu ini. Merupakan simulator dari alat-alat jaringan cisco dan juga sering dipakai untuk media pembelajaran dan serta pelatihan di dalam sebuah bidang penelitian simulasi terhadap jaringan suatu komputer. Simak selengkapnya.

Berikut ini penjelasan selengkapnya :

Tujuannya
Suatu tujuan utama dari cisco packet tracer ialah menyediakan alat untuk para siswa-siswa dan serta pengajar agar dapat mengerti tentang prinsip jaringan komputer dan juga membangun skill atau kemampaun pada bidang alat-alat di jaringan Cisco.

Fungsinya
Gunanya yaitu merancang sebuah sistem maupun topologi jaringan yang nantinya juga akan diterapkan atau dipakai di dunia nyata atau kerja. Saat kamu merancang sebuah topologi jaringan komputer dan juga tak menggunakan bantuan aplikasi tandu maka akan membutuhkan biaya atau tarif yang cukup mahal.

Bagian-bagian di dalamnya

Primary toolbar
Sebuah menu yang berada di aplikasi Cisco Packet Tracer. Untuk bagian yang pertama akan ditemukan teks yang mana itu adalah menu pada aplikasi ini.

Secondary toolbar
Untuk bagian toolbar ini nantinya kamu akan masuk ke dalam pembuatan object yaitu garis, bidang, catatan, dan lain semacamnya.

Bottom toolbar
Untuk bagian toolbar di Cisco Packet Tracer tersebut pada bagian kiri atasnya dan serta terdapat indikator Tome dan juga menunjukkan waktu tentang seberapa lama kamu mengerjakan maupun membuka workspace.

Cara konfigurasi end devices
Perangkat yang dimaksud dengan end device yakni Laptop dan juga PC dimana melewati perangkat tahu kamu harus melaksanakan proses konfigurasi maupun pengujian. Seluruh hal itu bisa diakses pada satu tab. Pastinya kamu cuma butuh klik di devicenya maka default tab desktop Cisco Packet Tracer akan terbuka dengan otomatis.

Baca juga : Kenali Ciri-ciri Karakteristik Topologi Bus

Kategori : Pelatihan

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda