Prinsip dan Arti Agile Manifesto

Dibuat oleh : Operator (484 hari yang lalu)

Agile manifesto adalah sebah nilai dari pengembangan software yang digagas oleh sekelompok developer software dan agile manifesto ini muncul dari mereka mereka yang merasa frustasi pada metode tradisional dan hal ini dikarenakan waterfall model memiliki proses jeda yang panjang dan antaraarequirement dan product delivery sehingga terjadinya pembatalan.

4 Nilai agile manifesto
1. Individuals and interactions over processes and tools yang dimana agile manifesto ini menekankan bahwa individu dan interaksi didalamnya adalah sebuah pengendali penuh sebuah proyek. Hasilnya tingkat interaksi dan kualitas komunikasi tim terhadap situasi dalam proyek yang meningkat dan dimana hal ini tidak akan berlangsung jika pengendali utama masih dilimpahkan process tools baku. 
2. Working software over comprehensive documentation yakni mengedepankan penggunaan dokumen secukupnya.
3. Customer collaboration over contract negotiation yakni mengedepankan kolaborasi antara business user dan development team untuk menghasilakn outcome values dibandingkan fokus negosiasi kontrak.
4. Responding to change over following a plan yakni fleksiel pada perubahan kondisi market dibanding perencanaan tetapi bukan berarti tanpa perencanaan awal.

Prinsip Agile Manifesto;

  1. Kepuasan Pelanggan
  2. Siap menerima perubahan
  3. Pembuatan produk secara sinambung
  4. Koordinasi harian
  5. Motivasi tinggi
  6. komunikasi langsung
  7. dll😊

baca juga ; Definisi Norma dan Fungsinya

Kategori : Pelatihan

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda