Freelancer juga Mempunyai Kekurangan

Dibuat oleh : Operator (506 hari yang lalu)

Freelancer juga Mempunyai Kekurangan

Sudah hukum alam jika mempunyai kelebihan pastilah mempunyai kekurangan. Freelancer juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu kalian perhatikan terlebih dahulu sebelum terjun kedalam jenis pekerjaan ini. Dengan begitu kalian bisa mempersiapkan diri jika terjadi sesuai kalian bisa menghadapinya.

Penghasilan yang Tidak Menentu

Bekerja sendirian dan memilih klien juga waktu pun sendiri tetap ada kalanya mendapati situasi tersulit, yaitu saat tidak adanya atau sulit mencari klien.

Disaat seperti ini pastinya pemasukan akan macet, namun tetap diwajibkan untuk memenuhi keperluan harian. Karena hal itu, kalian harus pandai mengelola keuangan saat memiliki banyak klien.

Tak Ada Asuransi Kesehatan

Jan kerja yang tidak menentu bisa menjadikan kalian para pekerja freelance akan sering terserang penyakit. Dan sayangnya, pekerja freelance tidak mendapatkan asuransi kesehatan dari pekerjaan mereka. Jadi pada saat kesehatan mereka terganggu, mereka akan  memikulnya sendiri. Agar memperoleh asuransi kesehatan itu, mereka diwajibkan untuk mendaftar dan membiayainya sendiri.

Ketetapan target pekerjaan

Dengan menjadi seorang freelancer haruslah bisa tahan saat tekanan pekerjaan. Hal itu disebabkan karena bekerja tidak hanya terikat pada waktu, tapi juga beban pekerjaan sejatinya jauh lebih berat dibanding dengan bekerja di kantor.

Kerjasama namun tidak bertemu menjadikan kontrol pekerjaan dilaksanakan secara remote. Hal itu biasanya menjadi masalah tersendiri karena biasanya apa yang diharapkan oleh klien tidaklah sesuai.

Pembayaran molor

Pembayarannya molor / honor yang tertunda merupakan salah satu masalah yang krusial didalam dunia freelance. Itu terjadi karena penghasilan kalian tergantung dari pembayaran yang tepat waktu.

Apalagi jika pekerjaan sudah selesai dan sudah diberikan kepada klien, namun pemberitahuan pembayarannya tak kunjung ada. Karena itulah, kalian harus siap sedia pada masa-masa yang seperti ini datang. Kalian harus mempunyai mental yang kuat ketika masa-masa paceklik datang / saat pembayaran molor.

Begitulah kiranya pembahasan tentang kekurangan pada pekerja freelancer. Meskipun banyak kelebihannya namun kekurangannya juga tidak main-main. Semoga bermanfaat bagi kalian.

Baca juga Keuntungan Menjadi Seorang Freelancer.Bikin Kaget Kalian!!!
 

Kategori : Umum

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda