Memperingati Hari Jantung Sedunia ”Use Heart for Every Heart”

Dibuat oleh : Operator (260 hari yang lalu)

Setiap tahun, lebih dari 17 juta orang meninggal karena penyakit jantung. Sebagai cara untuk melawan hal ini, Federasi Jantung Sedunia menetapkan Hari Jantung Sedunia. Ini adalah acara yang diadakan setiap tahun pada tanggal 01 September.

Hari Jantung Sedunia diperingati dan dirayakan setiap tahun pada tanggal 01 September, dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran akan penyakit kardiovaskular dan cara mengendalikannya untuk meniadakan dampak globalnya.  Presiden Federasi Jantung Dunia dari tahun 1997 hingga 1999, Antoni Bayés de Luna, telah menyusun gagasan ini. 

 

Penyakit kardiovaskular (CVD) adalah penyebab kematian paling umum secara global. Penyakit jantung koroner atau stroke menjadi penyebab utama kematian tersebut. Kesalahpahaman yang umum mengenai CVD adalah bahwa penyakit ini berdampak pada lebih banyak orang di negara-negara maju yang lebih bergantung pada teknologi dan menjalani gaya hidup sedentary. Namun lebih dari 80% kematian terjadi di negara-negara berpendapatan menengah dan rendah.  Sistem perekonomian suatu negara juga terkena dampak besar dari penyakit kardiovaskular – biaya pengobatannya tinggi dan kegagalan untuk mengobati penyakit ini secara tepat waktu mengakibatkan hilangnya produktivitas dan ketidakhadiran kerja yang berkepanjangan. 

 

Lebih dari 90 negara mengambil bagian dalam peringatan internasional ini setiap tahunnya. Hasilnya, Hari Jantung Sedunia terbukti menjadi sarana yang efektif untuk menyebarkan informasi tentang CVD. Tingkat keterlibatan yang tinggi dari pemerintah dan organisasi merupakan hal yang paling penting bagi negara-negara berkembang, yang sangat terkena dampak penyakit-penyakit ini.

 

YUK IKUTAN KOMPETISI ONLINE UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI!!!

Yuk, ikuti kompetisi online dan manfaatkan kesempatan untuk berkembang secara pribadi dan profesional! Sertai tantangan ini untuk mengasah keterampilan, memperluas pengetahuan, dan membangun jaringan yang berharga. Mari kita hadapi kompetisi dengan semangat kompetitif yang sehat dan berusaha mencapai hasil terbaik. Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan pengakuan dan penghargaan atas prestasi Anda di KompetisiOnlineTerspektakuler dari Beelajar.comKompetisi.co.idOlimpiadekita.comAjangJuara.comKompetisiNasional.comCarilesprivat.com, dan PT. HARMONI KREASI DIGITAL. Bergabunglah dalam kompetisi online, dan mari terus belajar, tumbuh, dan meraih kesuksesan bersama!

Kategori : Informasi

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda