Manfaat Puasa yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Dibuat oleh : Operator (415 hari yang lalu)

Puasa merupakan salah satu ibadah umat islam yang sering dilakukan pada bulan ramadan. Pada bulan ramadan tentunya kita harus bisa memperbanyak kebaikan dan juga mau bertoleransi pada sesama. Nah tahukah kalian ada beberapa manfaar yang mungkin belum kalian tahu.

Berikut ini adalah beberapa manfaatnya :

Jantung menjadi lebih sehat
Puasa pun mampu untuk membantu menjaga kesehatan jantung. Dalam keadaan berpuasa, badan tak menerima makanan dan juga minuman selama beberapa jam, jadinya bisa mendukung menurunkan kadar kolesterol dan juga trigliserida dalam badan.

Mengurangi risiko diabetes
Puasa bisa membantu untuk mengurangi risiko diabetes tipe 2. Diketahui bahwa puasa juga bisa menurunkan kadar gula darah dan juga bisa untuk meningkatkan sensitifitas insulin pada para penderita diabetes diluar sana.

Menjaga kesehatan mental
Puasa bisa juga untuk membantu menjaga kesehatan mental sebab dapat membantu untuk mengurangi stres dan juga kecemasan. Selain hal itu, puasa pun bisa mendukung meningkatkan ketenangan pada pikiran dan juga membuat seseorang menjadi lebih fokus pada hal-hal yang lebih positif.

Otak jadi lebih sehat
Puasa pun bisa membantu untuk meningkatkan kesehatan pada otak. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa puasa ini bisa membantu meningkatkan fungsi otak dan juga memperbaiki daya ingat. Selain hal itu, puasa pun bisa membantu untuk meningkatkan kemampuan belajar dan juga kons.ntrasi.

Baca juga : Keunikan Tari Zapin dari Aceh 

Kategori : Umum

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda