Cara Menerapkan Budaya Kerja

Dibuat oleh : Operator (555 hari yang lalu)

Bukankah cuma sekedar masuk dan bekerja di kantor itu hanyalah hal yang biasa, sebaiknya juga menerapkan budaya kerja agar bisa menjadikan lingkungan kerja yang baik. Budaya kerja ialah  sebuah filosofi yang didalamnya menyusun kepercayaan, cara berpikir, dan perilaku karyawan yang berbasiskan pada ideologi dan prinsip suatu perusahaan.

Berikut adalah beberapa budaya:

- Klan
Budaya kerja klan ialah budaya kerja dengan membuat lingkungan kerja yang bersahabat dan ramah. Budaya klan menjadikan para karyawan merasakan keluarga besar yang sedang bekerja sama supaya menuju hasil dengan ikut di berbagai kegiatan kantor.

- Pasar
Budaya kerja pasar mengenakan persaingan sebagai dasar agar menjalankan perusahaan. Dengan adanya persaingan tersebut, sehingga diharapkan karyawan akan lebih semangat supaya bersikap kompetitif dan fokus menaikkan produktivitas kerja.

- Hirarki
Budaya ini lebih mempokuskan filosofi lingkungan kerja yang formal dan tersusun. Orang yang mepunyai jabatan tinggi memegang wewenang penuh perusahaan.

-Adhokrasi
Budaya adhokrasi mengenakan strategi membuat standar baru, membuat kejutan yang menyenangkan agar karyawan, kemajuan berkelanjutan, dan mencari penyelesaian kreatif bersama-sama.

 

Kategori : Pelatihan

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda