Tips Efektif Bekerja STOP Lembur !!

Dibuat oleh : Operator (450 hari yang lalu)

Tips kerja efektif dan efisien. Siapa nih yang suka lembur karena belum bisa manajemen waktu dan dari situlah kamu bisa dengan mudah mengeluh dengan alasan capek atau ngantuk habis ngelembur eitt kalau lembur dengan alasan tugas sendiri belum terselesaikan atau dalam arti tidak ada tugas lain selain tugas seperti biasanya coba deh kamu untuk memanajemen waktu nah untuk penjelasannya yuk simak
1. Ketahui prioritasmu dengan ketahui dulu tujuanmu dan kamu akan lebih mudah untuk menentukan prioritas apa yang akan kamu lakukan dan tidak mengerjakan yang lain dahulu. Mind tools adalah sebutan ketika kamu tidak dapat menentukan prioritas dan akan kesulitan untuk membedakan pekerjaan yang penting dan tidak
2. Konsisten pada waktu kerja adalah bagaimana kita dapat mengatur waktu kerja dengan tugas yang sudah diselesaikan dengan tuntas
3. Hindari multitasking meskipun beberapa orang beranggapan bahwa multitasking dapat menyelesaikan dengan lebih cepat namun inc otak akan mengalami kesulitan karena harus melakukan banyak tugas 
4. Tentukan cara kerja yang nyaman karena terkadang bekerja di kantor tidak akan selalu menyenangkan apalagi dengan lingkungan yang cukup toxic. Dengan itu kamu bisa mencoba kerja yang dapat membuatmu nyaman dengan itu kamu bisa dengan mudah untuk fokus dalam menyelesaikan pekerjaan
5. Jaga komunikasi meskipun tidak selamanya saat bekerja itu dengan selalu berkolaborasi namun dengan kemampuan komunikasi yang baik dapat membantu dan bahkan dapat membuat orang sekitar nyaman dengan mu
6. Jauhi distraksi yang dapat membuatmu kurang fokus karena itu termasuk pengganggu dalam pekerjaan

Nah jadi itu dia beberapa tips bekerja dengan efisien dan stop lembur !! lalu lakukan manajemen waktu dan hindari distraksi terutama pada kamu yang tidak bisa jauh jauh dengan smartphone karena dapat menghambat kinerja kamu 

baca juga: Mengenal ospek Pada perkuliahan

Kategori : Informasi

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda