Ini Dia Perangkat Dalam di Jaringan Topologi Hybrid

Dibuat oleh : Operator (463 hari yang lalu)

Ini Dia Perangkat Dalam di Jaringan Topologi Hybrid . Kalian sudah mengemal tentang bagaimana, mengenai kekurangan, kelebihan, ciri-ciri, dan bahkan sampai ke cara penerapannya topologi jaringan hybrid yang satu ini. Namun apa saja sih perangkat yang ada di dalam topologi yang satu ini?. Yap ayo kita bahas satu-persatu yaaa, simak yaaa teman!!!

1. Hub

Perangkat yang pertama ialah hub. Hub sendiri merupakan jaringan yang mana berfungsi sebagai penghubung di setiap komputer yang ada di dalam satu jaringan tersebut. Jenis yang digunakan hub pada topologi hybrid ini ada dua. Yaitu:
* Hub Aktif, yang dimana berfungsi sebagai penghubungan komputer dalam jaringan serta mampu untuk memperkuat sinyal. 
* Hub Pasif, yang berfungsi sebagai pembagian antar jaringan.

2. Switch

Switch ialah suatu komponen yang sangat penting dalam jaringan komputer yang dapat digunakan sebagai penghubung antar perangkat komputer, yang sehingga dapat melakukan pertukaran paket data. Switch ini memiliki jangkauan yang lebih luas dan lebih cepat dibanding dengan hub.

3. Router

Router merupakan suatu perangkat hardware pada jaringan komputer yang memiliki fungsi sebagai uoaya untuk menghubungkan dari beberapa jaringan, baik itu jaringan yang sama atau jaringan yang berbeda yang dari sisi teknologinya.

4. Access Point

Access Point adalah sebuah komponen perangkat jaringan yang berisi sebuah transcevier dan antena untuk digunakan transmisi dan menerima sebuah sinyal dari clients remote.

5. LAN Card

LAN Card atau kartu jaringan ini ialah suatu perangkat yang dimana digunakan sebagai penghubung antar komputer dalam sebuah jaringan kompter yang khususnya jaringan LAN.

6. Kabel Jaringan

Perangkat yang terakhir ialah, suatu perangkay yang dimana berbentuk hardware yaitu kabel untuk komputer yang ingin dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan sebagai sang penghubungm baik itu komputer atau perngkat jaringan yang sehingga dapat memiliki daya saling berbagi daya.

BACA PEMBAHASAN TENTANG TOPOLOGI LAINNYA: Kenali Kekurangan dan Ciri-ciri Topologi Hybrid

Kategori : Pelatihan

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda