Kenapa Harus Fokus Pada Proses?

Dibuat oleh : Operator (555 hari yang lalu)

Proses adalah hal yang sangat sulit. Hasil dari apa yang kita usahakan memanglah sangat penting. Tentunya kita akan mengharapkan hasil yang terbaik, berharap kesuksessan dalam usaha kita.

Janganlah sampai dirimu lengah! Jangan sampai kamu hanya fokus pads hasilnya saja. Ada hal yang lebih penting dari hasilnya. Yaitu fokuslah pada proses yang kita lakukan. Kenapa itu penting? Ini penjelasanya 5 alasannya :

1. Hasil Itu Sesuatu yang Tidak Bisa Dikontrol
Hasil itu tidak bisa dikontrol karena terletak dibelakang, yang bisa itu proses. Karena untuk membuat hasil yang bagus haruslah membuat prosesnya yang baik. Sukses adalah sebuah perlajanan bukan tujuan.

2. Bisa Menyelesaikan Masalah
Kesalahan itu adalah bagian dari proses, itulah yang membantumu belajar dan berkembang dengan cara mempelajarinya. Dengan fokus pada proses, kamu akan mengambil resiko dan akan mendapatkan juga hasil yang lebih baik.

3. Mendapat Kepuasan dalam Berproses
Saat fokus pada proses, kamu pasti akan lebih bersemangat berada di masa sekarang dan juga kamu akan menikmatinya. Belajarlah dan dapatkan pengalamanmu diujung hari.

4. Menjadi Lebih Tanggung Jawab
Kesuksesa itu membutuhkan tanggung jawab yang kuat. Bertanggung jawab pada diri sendiri, bagaimana caranya agar bisa berubah menjadi lebih baik lagi.

5. Mendapatkan Kebahagiaan dan Memberikan yang Terbaik
Ada sebuah kebahagiaan saat menikmati suatu proses. Sangat tidaklah berguna jika kita hanya memprediksi bagaimana kesuksesan kita, hal itu hanya menambah beban pikiran saja. Kebahagiaan bergantung pada seberapa banyak pekerjaan mencapai tujuan.

Alasan-alasan tersebut tentunya agar kita menjadi lebih baik dari sebelumnya. Buatlah dirimu fokus pada prosesnya, karena proseslah yang membuat hasilmu menjadi apa yang kamu inginkan.

Kategori : Umum

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda