Menarik nih !! Tujuan Metode Agile

Dibuat oleh : Operator (501 hari yang lalu)

Tahukah kalian apa sajakah tujuan metode agile, tentunya dalam menerapkan metode ini ada beberapa tujuan yang harus di capai agar membuahkan atau memperoleh hasil yang lebih optimal. Ada beberapa tujuan agile yang menarik dan mungkin belum kamu tahu.

Berikut ini beberapa tujuannya :

High – value & working App system
Tujuan yang pertama, yakni untuk menghasilkan sebuah perangkat lunak dengan nilai jual yang tinggi dan serta bisa menekan pembiayaan pembuatan. Dan juga yang terpenting ialah bisa menghasilkan produk dengan kualitas yang lebih baik.

Iterative, Incremental, Evolutionary
Agile adalah model pengembangan yang dilaksanakan secara iteratif, berulang-ulang, dan bisa mengalami
perubahan jika dibutuhkan. Bisa dikatakan bahwa, metode tersebut terbilang fleksibel dan bisa dipergunakan pada proyek pengembangan jangka pendek.

Cost Control & value – driven development
Proses pengembangan perangkat lunak bisa disesuaikan dengan keperluanan dari pengguna atau user. Kemudian, tim developer mampu mengontrol biaya dan waktu yang dibutuhkan untuk proses pengembangan software sesuai keperluan.

High – quality production
Kualitas dari produk perangkat lunak tetap terjaga dengan baik walaupun biaya dan waktu yang dibutuhkan terbilang sedikit atau kurang.

Flexibel & Risk Management
Dapat diartikan dengan pertemuan dengan klien bisa diilaksanakan kapanpun jadinya fungsionallitas dari perangkta lunak bisa terjaga. Yang terpenting, mampu meminimalisir terjadinya kesalahan pada program ataupun produk sebelum dilaksanakan proses deploy aplikasi.

Baca juga : Beberapa jenis-jenis agile dan pengertianya

Kategori : Pelatihan

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda