Memperingati Hari Ibu Nasional 22 Desember 2023

Dibuat oleh : Operator (148 hari yang lalu)

Hari Ibu Nasional diperingati oleh warga negara Indonesia pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya.
Hari Ibu 2023 jatuh pada hari Jumat.

Sejarah

Hari Ibu merupakan hari untuk memperingati dan merayakan peran seorang ibu dalam keluarga, baik terhadap suami, anak, maupun lingkungan sosial. Di Indonesia, Hari Ibu diperingati pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya. Sejarah Hari Ibu di Indonesia dimulai sejak Konferensi Perempuan Indonesia pertama yang diadakan di Yogyakarta pada tanggal 22 hingga 25 Desember 1928. Tiga mosi mengenai perempuan diajukan di parlemen ini:

  1. Keinginan untuk membentuk organisasi yang kuat lahir dari keberadaan Ikatan Wanita Indonesia.
  2. Meningkatkan kesadaran tentang perempuan dan masyarakat secara keseluruhan.
  3. Untuk mengenang perjuangan dan semangat perempuan. Semula Hari Ibu hanya digunakan untuk memperingati prestasi istimewa para ibu. Namun seiring berjalannya waktu, Hari Ibu juga menjadi hari istimewa yang mengajak seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan dukungan dan memperingati kebangkitan perjuangan rakyat dan hari persatuan.

Secara global, Hari Ibu juga diperingati di berbagai negara. Misalnya, Hari Ibu menjadi hari libur nasional di Amerika Serikat pada tahun 1910-an, dan Anna Jarvis mengadakan upacara peringatan untuk berduka atas kematian ibunya di Grafton, West Virginia. Pada tahun 1914, Woodrow Wilson menandatangani proklamasi yang menjadikan Hari Ibu sebagai hari libur nasional.

YUK BERKOMPETISI DAN BERPRESTASI

Halo pelajar Indonesia, Ayo uji kompetensimu sekarang juga dengan mengikuti Kompetisi Online dan manfaatkan kesempatan untuk berkembang secara pribadi dan profesional! Sertai tantangan ini untuk mengasah keterampilan, memperluas pengetahuan, dan membangun jaringan yang berharga. Ada banyak sekali kompetisi nasional dan internasional yang tersedia setiap bulannya hanya di Kompetisi.in.

LEMBAGA PENYELENGGARA LEGAL DAN TERDAFTAR DI KEMENKUMHAM HINGGA PUSPRESNAS

Lembaga penyelenggara kompetisi sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM dengan nomor AHU-0056982-AH.114 Tahun 2020 serta telah terkurasi sistem puspresnas di https://simt.kemdikbud.go.id/kurasi. Kami sudah berpengalaman sejak tahun 2019 dan sudah melahirkan banyak alumni berprestasi di tingkat nasional hingga internasional loh!!. Yuk buruan tunggu apa lagi segera gabung di Kompetisi.in

TEMUKAN MATERI DAN BIMBEL TERUPDATE

Hayo, siapa yang lagi bingung sama materi belajar di sekolah? Yuk belajar materi tambahan secara online di Website Belajaria!. Belajar bisa kapanpun dan dimanapun. Eits, Kalau masih bingung jangan khawatir!. Ada carilesprivat.com dan lesprivatsidoarjo.com yang siap membantu kalian belajar dengan tentor yang kompeten, komunikatif, dan berpengalaman loh!. Tunggu apa lagi? Yuk join sekarang! Ada FREE BIAYA PENDAFTARAN dan FREE SATU BULAN LES juga sebelum kuota terpenuhi. 

PLATFORM KOMPETISI ONLINE PERTAMA DI INDONESIA

Yuk ikuti kompetisi online yang terdaftar dan legal di kompetisinasional.comolimpiadekita.compusatbelajar.onlinekompetisionline.comkompetisi.co.idajangjuara.com, dan olimpiade.in pasti deh bakal berkesan dan semangat terus untuk berprestasi!! Yuk daftar di kompetisi.in!

Kategori : Umum

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda