Memperingati Hari Anti korupsi Sedunia

Dibuat oleh : Operator (162 hari yang lalu)

Korupsi dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia versi online berarti penggelapan atau penyalahgunaan dana pemerintah (perusahaan, organisasi, yayasan, dan lain-lain) untuk kepentingan pribadi atau kepentingan orang lain.

berdampak negatif pada seluruh aspek masyarakat, demikian laman PBB yang diakses detikJateng, Kamis (08/12). Korupsi juga terkait erat dengan konflik dan ketidakstabilan, mengancam pembangunan sosial-ekonomi dan melemahkan lembaga-lembaga demokrasi dan supremasi hukum.

Website un.org menyatakan bahwa korupsi merupakan fenomena sosial, politik dan ekonomi yang kompleks yang mempengaruhi semua negara. Korupsi melemahkan lembaga-lembaga demokrasi, memperlambat pembangunan ekonomi, dan berkontribusi terhadap ketidakstabilan pemerintahan.

Sejarah Hari Anti Korupsi Sedunia dimulai pada tanggal 31 Oktober 2003. Saat itu, Majelis Umum mengadopsi Konvensi PBB tentang Pemberantasan Korupsi.

Majelis Umum juga meminta Sekretaris Jenderal untuk menunjuk Kantor PBB untuk Narkoba dan Kejahatan sebagai sekretariat Konferensi Para Pihak Konvensi.

Sejak itu, 188 Negara Pihak telah mematuhi komitmen Konvensi Anti-Korupsi mereka, yang menunjukkan pengakuan universal akan pentingnya tata kelola yang baik, akuntabilitas dan keterlibatan politik.

Majelis Umum PBB juga mencanangkan tanggal 9 Desember sebagai Hari Melawan Korupsi Sedunia. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di seluruh dunia tentang bahaya korupsi.

Peringatan Hari Melawan Korupsi Sedunia juga bertujuan untuk memperkuat peran perjanjian dan kesepakatan antar negara dalam pemberantasan dan pencegahan korupsi. Perjanjian atau perjanjian antar negara ini mulai berlaku pada bulan Desember 2005.

YUK BERKOMPETISI DAN BERPRESTASI

Halo pelajar Indonesia, Ayo uji kompetensimu sekarang juga dengan mengikuti Kompetisi Online dan manfaatkan kesempatan untuk berkembang secara pribadi dan profesional! Sertai tantangan ini untuk mengasah keterampilan, memperluas pengetahuan, dan membangun jaringan yang berharga. Ada banyak sekali kompetisi nasional dan internasional yang tersedia setiap bulannya hanya di Kompetisi.in.

LEMBAGA PENYELENGGARA LEGAL DAN TERDAFTAR DI KEMENKUMHAM HINGGA PUSPRESNAS

Lembaga penyelenggara kompetisi sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM dengan nomor AHU-0056982-AH.114 Tahun 2020 serta telah terkurasi sistem puspresnas di https://simt.kemdikbud.go.id/kurasi. Kami sudah berpengalaman sejak tahun 2019 dan sudah melahirkan banyak alumni berprestasi di tingkat nasional hingga internasional loh!!. Yuk buruan tunggu apa lagi segera gabung di Kompetisi.in

TEMUKAN MATERI DAN BIMBEL TERUPDATE

Hayo, siapa yang lagi bingung sama materi belajar di sekolah? Yuk belajar materi tambahan secara online di Website Belajaria!. Belajar bisa kapanpun dan dimanapun. Eits, Kalau masih bingung jangan khawatir!. Ada carilesprivat.com dan lesprivatsidoarjo.com yang siap membantu kalian belajar dengan tentor yang kompeten, komunikatif, dan berpengalaman loh!. Tunggu apa lagi? Yuk join sekarang! Ada FREE BIAYA PENDAFTARAN dan FREE SATU BULAN LES juga sebelum kuota terpenuhi. 

PLATFORM KOMPETISI ONLINE PERTAMA DI INDONESIA

Yuk ikuti kompetisi online yang terdaftar dan legal di kompetisinasional.comolimpiadekita.compusatbelajar.onlinekompetisionline.comkompetisi.co.idajangjuara.com, dan olimpiade.in pasti deh bakal berkesan dan semangat terus untuk berprestasi!! Yuk daftar di kompetisi.in!

Kategori : Umum

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda