Memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia Tahun 2023

Dibuat oleh : Operator (221 hari yang lalu)

Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 2023 atau World Mental Health Day 2023 jatuh pada tanggal 10 Oktober. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran akan masalah kesehatan mental di seluruh dunia.

Dilansir situs resmi WHO, Hari Kesehatan Jiwa Sedunia tahun 2023 mengusung tema “Our mind, our right” atau “Pikiran kami, hak kami”. Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 2023 merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk bersatu dengan tema “Kesehatan mental adalah hak asasi manusia universal” untuk meningkatkan pengetahuan, meningkatkan kesadaran dan mendorong tindakan melindungi kesehatan mental masyarakat sebagai hak asasi manusia universal.

Kesehatan mental adalah hak asasi manusia yang mendasar bagi semua orang dan penting bagi kesejahteraan kita secara keseluruhan. Setiap orang, dimanapun dan kapanpun berada, berhak atas standar kesehatan mental tertinggi.

Masalah kesehatan mental juga mempengaruhi semakin banyak remaja dan dewasa muda. Banyak orang dengan masalah kesehatan mental dikucilkan dari kehidupan sosial dan didiskriminasi.

Pada Hari Kesehatan Mental Sedunia, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) terus bekerja sama dengan mitra untuk memastikan bahwa kesehatan mental dihargai, dipromosikan, dan dilindungi. Lebih jauh lagi, agar setiap orang dapat menggunakan hak asasinya dan mengakses layanan kesehatan mental berkualitas yang mereka butuhkan.

Berikut beberapa pesan penting dalam memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia :

  • Kesehatan mental yang baik merupakan bagian integral dari kesehatan dan kebahagiaan kita secara keseluruhan.
  • Kesehatan mental adalah hak asasi manusia yang universal.
  • Setiap orang berhak mengakses layanan kesehatan mental yang berkualitas.
  • Masalah kesehatan mental merupakan ancaman besar bagi kesehatan generasi muda.
  • Mengakui kesehatan mental sebagai hak asasi manusia universal akan memungkinkan individu untuk melindungi hak-hak mereka sendiri dan orang-orang di sekitar mereka.

YUK BERKOMPETISI DAN BERPRESTASI

Halo pelajar Indonesia, Ayo uji kompetensimu sekarang juga dengan mengikuti Kompetisi Online dan manfaatkan kesempatan untuk berkembang secara pribadi dan profesional! Sertai tantangan ini untuk mengasah keterampilan, memperluas pengetahuan, dan membangun jaringan yang berharga. Ada banyak sekali kompetisi nasional dan internasional yang tersedia setiap bulannya hanya di Kompetisi.in.

LEMBAGA PENYELENGGARA LEGAL DAN TERDAFTAR DI KEMENKUMHAM HINGGA PUSPRESNAS

Lembaga penyelenggara kompetisi sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM dengan nomor AHU-0056982-AH.114 Tahun 2020 serta telah terkurasi sistem puspresnas di https://simt.kemdikbud.go.id/kurasi. Kami sudah berpengalaman sejak tahun 2019 dan sudah melahirkan banyak alumni berprestasi di tingkat nasional hingga internasional loh!!. Yuk buruan tunggu apa lagi segera gabung di Kompetisi.in

TEMUKAN MATERI DAN BIMBEL TERUPDATE

Hayo, siapa yang lagi bingung sama materi belajar di sekolah? Yuk belajar materi tambahan secara online di Website Belajaria!. Belajar bisa kapanpun dan dimanapun. Eits, Kalau masih bingung jangan khawatir!. Ada carilesprivat.com dan lesprivatsidoarjo.com yang siap membantu kalian belajar dengan tentor yang kompeten, komunikatif, dan berpengalaman loh!. Tunggu apa lagi? Yuk join sekarang! Ada FREE BIAYA PENDAFTARAN dan FREE SATU BULAN LES juga sebelum kuota terpenuhi. 

PLATFORM KOMPETISI ONLINE PERTAMA DI INDONESIA

Yuk ikuti kompetisi online yang terdaftar dan legal di kompetisinasional.comolimpiadekita.compusatbelajar.onlinekompetisionline.comkompetisi.co.idajangjuara.com, dan olimpiade.in pasti deh bakal berkesan dan semangat terus untuk berprestasi!! Yuk daftar di kompetisi.in!

Kategori : Informasi

PT. Harmoni Kreasi Digital
© 2022 Talenta Muda